Jajaran Polres Pekalongan Lakukan Patroli Blue Light Cegah Balap Liar

Satuan Lalulintas Polres Pekalongan dan Polsek Sragi melakukan pemasangan spanduk larangan yang bertuliskan “Stop Aksi Balap Liar” di area timbangan pabrik gula Sragi. (sumber foto: Humas Polres Pekalongan)

 

 

SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H memerintahkan jajarannya  untuk terus menggencarkan patroli malam Blue Light Patroli dalam upaya mengentaskan perbuatan yang meresahkan warga seperti balap liar.

Dalam patroli, Anggota Polres Pekalongan menyisir jalanan di Desa Bulak Pelem Kelurahan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Diungkapkan Kapolres Pekalongan bahwa jajarannya tetap intensif melakukan patroli dan menciptakan kamtibmas di Kabupaten Pekalongan.

“Tim gabungan dari berbagai fungsi dari Polres Pekalongan maupun dari Personil Polsek Sragi terus intensif Berpatroli, mereka berkeliling di beberapa titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan balap liar. Ini kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga," jelasnya kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Bukan hanya patroli, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pekalongan dan Polsek Sragi juga melakukan tindakan dengan memasang spanduk larangan yang bertuliskan “Stop Aksi Balap Liar” yang dipasang di area timbangan pabrik gula Sragi.

Kemudian, AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H berharap upaya tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi melakukan balap liar.

"Pemberitahuan itu diharapkan dapat menjadi pengingat buat para pelaku balap liar untuk mengurungkan niatnya melakukan aksinya. Kami juga meminta kepada para orang tua apabila putra-putrinya belum cukup umur dan tidak memiliki SIM agar tidak diijinkan mengendarai kendaraan bermotor," imbau Kapolres.

Untuk mencegah aksi balap liar tersebut selama ini Polsek Sragi sudah seringkali melakukan patroli pagi, siang dan malam. Namun para pebalap itu melakukan aksinya saat polisi patroli di kawasan lain.

“Patroli kan muter ke mana-mana. Jadi saat ada polisi, mereka tidak aksi, tapi saat tidak ada polisi, mereka melancarkan aksi,” ujar Kapolsek Sragi melalui Kanit Lantas Polsek Sragi Aipda Tarpi’i.

 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar