Mhd Jahari Sitepu Lantik 25 Pejabat Adminitrasi di Lingkungan Kemenkumham Riau

Mhd Jahari Sitepu Lantik 25 Pejabat Adminitrasi di Lingkungan Kemenkumham Riau dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di ruang rapat Kakanwil, Rabu (9/11). (sumber foto: Humas Kemenkumham Riau)

 


SIBERONE.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu melantik dan mengambil sumpah 25 pejabat administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di ruang rapat Kakanwil, Rabu (9/11).

Dalam arahannya, Jahari Sitepu yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi dan Kepala Divisi Adminstrasi, Achmad Brahmantyo Machmud mengamanatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik beserta Kepala UPT Pemasyarakatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaiknya serta berkomitmen dalam berperang melawan narkoba.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab serta berkomitmen melawan narkoba. Akan langsung ditindak tegas dan diusulkan pemecatan terhadap petugas yang mencoba bermain dengan narkoba, saya tidak main-main akan hal ini. Ini semua tidak lain demi menjaga dan menaikkan marwah Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Jahari Sitepu.

Hal itu dibuktikan dengan sudah ada beberapa petugas lapas/rutan di lingkungan Kemenkumham Riau yang dipecat setelah divonis bersalah oleh Pengadilan. Bahkan setelah dipecat, ada juga yang dipindahkan ke Lapas Nusa Kambangan. 

"Artinya ucapan saya ini bukan hanya gertak saja, bukan main-main, dan sudah ada buktinya," tegasnya.

Ia mengharapkan kepada Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) untuk berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) agar mendapatkan data yang sistemis dan objektif dalam penilaian untuk kepentingan pelayanan tahanan, pembinaan narapidana dan pembimbingan klien. 

Kadiv Pemasyarakatan, Mulyadi yang melanjutkan arahan Kakanwil mengatakan kepada seluruh jajaran untuk menjalankan tugas dengan profesional.

“Segera laksanakan serah terima jabatan secepatnya demi lancarnya pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. Jangan ditunda-tunda lagi, terutama jabatan Kepala Kesatuan Pengamanan pada lapas dan rutan. Jalin komunikasi yang baik dengan bawahan, jangan semena-mena karena kalian itu dipercaya menjadi pemimpin bagi mereka bukan seorang diktator,” ujarnya.

Sementara itu, Kadiv Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud berpesan dalam berkerja untuk selalu bertanggungjawab, lakukan pekerjaan dengan ikhlas dan hati yang tulus.

“Jaga kantor kalian dengan baik, insyaAllah apabila bekerja dengan baik, maka hasilnya akan baik pula. Jangan sampai ada masalah seperti kasus pelarian hingga kebobolan serta bangun sinergi dan kolaborasi yang baik dengan Kepala Daerah dan Forkopimda,” ujar Jahari Sitepu mengakhiri arahannya.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar