Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Kantor Dinas Pendidikan

Personel Polresta Pekanbaru memasang garis polisi usai kebakaran reda di Kantor Dinas Pendidikan Riau (sumber foto: Riaupos.com)

 


SIBERONE.COM - Polresta Pekanbaru masih mendalami peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan Riau Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, yang terjadi pada Rabu (2/11/2022) malam. 

Pada peristiwa ini polisi telah meminta keterangan setidaknya kepada lima saksi untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.15 WIB malam tersebut. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan,  pihaknya juga sudah berkoordinasi Tim Labfor Polda Riau untuk memastikan penyebab kebakaran. 

"Dari keterangan beberapa saksi, penyebab kebakaran diduga berasal dari tabung gas ukuran 3 Kg dari kantin Lena," jelas Kompol Andrie.

Salah seorang saksi, Erwin (40), kepada kepolisian mengakui mendengar adanya ledakan dari dalam kantin yang berada di belakang ruangan Bidang SMK Dinas Pendidikan Riau malam itu.

Erwin kemudian langsung menuju ke belakang kantin dan bertemu dengan saksi lainnya Wati (39). Saat itu Wati yang terlihat panik berteriak, "kebakaran-kebakaran" dari dalam kantin.

Dalam sekejap, kebakaran meluas menuju ke arah kantin yang lain. Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru tiba ke lokasi sekitar 19.20 WIB. Tidak lama, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.30 WIB, tim di lapangan langsung memasang garis polisi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Terhadap kerugian materil belum dapat ditafsir," ungkap Kasat Reskrim.

 


Sumber: Riaupos.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar