Dirbinmas Polda Riau Borong Sapu Lidi Pedagang Tepi Jalan dan Sumbangkan ke Masjid

Dirbinmas Polda Riau Borong Sapu Lidi Pedagang Tepi Jalan Selasa (01/11/2022). (sumber foto: Humas Polda Riau)

 


SIBERONE.COM - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Riau, Kombes Pol Wendry Purbyantoro SH saat melintasi Jalan Diponegoro melihat seorang bapak tua yang sedang menjajakan dagangannya, berupa sapu lidi.

Tanpa pikir panjang, Kombes Pol Wendry Purbyantoro langsung menghentikan laju mobil dinasnya menghampiri bapak tua dengan peci hitam di kepalanya.

Dengan ramah Kombes Pol Wendry Purbyantoro menyapa dan menanyakan kabar dari bapak itu.

"Bapak, sehat bapak?," sapa Kombes Wendry dengan ramah, sambil menyalami pedagang sapu yang juga langsung sumringah melihat kedatangan mantan Kapolres Kuansing itu.

"Alhamdulillah sehat," jawab pria tersebut.

Dari perbincangan itu, diketahui pedagang sapu lidi ini sehari hanya bisa menjual rata-rata 3 sampai 4 buah saja. Bahkan, terkadang bisa sama sekali tak ada yang laku.

Kombes Wendry, lantas memborong semua sapu lidi tersebut. Mendengar itu, si pedagang kaget. Ia merasa senang, karena akhirnya hari ini dagangannya laku, bahkan habis terjual.

Bapak tua itu pun buru-buru menghitung nominal keseluruhan sapu lidi, yang kemudian ia sampaikan kepada Kombes Wendry.

"Ini Pak, kembaliannya ambil saja ya buat anak di rumah," ucap Kombes Wendry usai merogoh kocek dan mengambil beberapa lembar uang seratus ribu rupiah.

Selanjutnya, belasan sapu lidi itu diboyong Kombes Wendry. Perwira polisi berpangkat bunga melati tiga di pundak tersebut membawanya ke sejumlah masjid untuk disumbangkan.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar