Baznas Inhil Salurkan Bantuan Tunai ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan

Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan bantuan tunai kepada nenek di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, Rabu (02/11/2022). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan yang terletak di Jalan SKB Tembilahan, Rabu (02/11/2022).

Pada kesempatan itu, Baznas Inhil menyalurkan bantuan tunai yang langsung diserahkan oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan kepada nenek-nenek di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan.

Kepala Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH saat diwawancarai mengungkapkan bahwa Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan merupakan penerima bantuan tetap dari Baznas.

Ia juga berharap, apa yang diserahkan pada hari ini akan menjadi amal jariah untuk muzaki yang telah berzakat melalui Baznas.

"Terimakasih untuk Muzaki-muzaki yang telah berzakat melakui lembaga resmi yaitu Baznas, kami mendoakan semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi penerima, dan untuk pemberi zakat semoga ini menjadi amal jariah yang akan terus mengalir pahalanya," papar Yunus Hasby.

Kemudian ia juga berharap untuk masyarakat yang mampu atau muzaki untuk dapat membayarkan zakatnya melalui Baznas.

"Semoga ini menjadi penyebab bagi para orang kaya, orang yang mampu yang mungkin belum pas membayar zakatnya, belum pas menempatkan uang infaqnya, kita berharap ini menjadi penyebab agar itu ditempatkan kepada Baznas, Karena kita dengan kesiapan sumber daya manusia, program-program yang kita miliki serta ditambah dengan sistem pelaporan dan akuntabelitas kita melalui audit, insyaallah uang yang dipercayakan kepada kita untuk dikelola penyalurannya tepat pada saran," pungkas Kepala Baznas Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar