Polisi Bagi-Bagi Masker Gratis di Pasar Hewan Kajen


SIBERONE.COM – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H.,M.H,  mengaku prihatin dan kecewa melihat rendahnya kesadaran pedagang dan pengunjung pasar hewan Kajen dalam mentaati protokol kesehatan terkait COVID-19. Hal ini diungkapkan Wakapolres Pekalongan Kompol Andis saat meninjau penerapan protokol kesehatan ke pasar hewan Kajen, Rabu (3/2/2021)

“Sangat disayangkan, berdasarkan pantauan kami dilapangkan,  mayoritas pengunjung pasar hewan Kajen tidak mematuhi protokol kesehatan. Sebenarnya para pengunjung pasar membawa masker namun tidak digunakan,  hanya disimpan di kantung celana dan tas, dengan alasan sesak dan sedang merokok. Tindakan seperti ini yang harus diubah guna menangkal Virus COVID-19,  bukan karena takut dirazia petugas semata,” ujar Kompol Andis.

Diketahui bahwa Wakapolres Pekalongan Kompol Andis datang ke pasar hewan Kajen didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polres Pekalongan, yang kebetulan bertepatan dengan hari pasaran, sehingga pengunjung maupun pedagang membludak. Hari pasaran untuk pasar hewan Kajen sendiri ditetapkan setiap hari Rabu, pedagang dan pengunjung yang datang pun tidak berasal dari wilayah Kabupaten Pekalongan saja, tetapi juga dari Kabupaten tetangga.

Melalui pengeras suara berulangkali Kompol Andis mengingatkan pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker. Tak sampai disitu saja, Kompol Andis bersama rombongan juga membagikan masker untuk pengunjung pasar dan menghimbau untuk menjaga jarak.

"Kita semua harus selalu menjaga kesehatan, serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Agar dari kita semua terhindar dari virus corona ini," pesannya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar