TK Pembina Tembilahan Lakukan Upacara dan Karnaval Ragam Budaya Peringati Hari Sumpah Pemuda

TK Pembina Tembilahan Lakukan Upacara dan Karnaval Ragam Budaya Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sabtu, (29/10/2022). (sumber foto: Siti Munziarni)

 


SIBERONE.COM - Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Tembilahan melakukan upacara, karnaval ragam budaya dan pawai keliling Tembilahan menggunakan odong-odong.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022, Sabtu (29/10/22).

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan usia dini, Siti Munziarni, Kepala Sekolah, Guru, peserta didik dan orang tua murid.

Kabid Pendidikan Usia Dini Siti Munziarni SKM MKS mengatakan, karnaval dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini menjadi tempat untuk menciptakan rasa nasionalisme anak-anak.

"Maka pelaksanaan kegiatan ini sangat tepat membimbing anak-anak sejak dini meskipun berbeda suku, ras dan etnik tapi kita satu kesatuan karena kita anak-anak Indonesia," ujarnya.

Sebagai penerus bangsa, anak-anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

"Tidak ada anak yang tidak mendapatkan hak pendidikan, kita mengharapkan kepedulian dari berbagai pihak baik dari orang tua, keluarga dan masyarakat agar lebih memahami pentingnya pendidikan  bagi anak, karena mereka yang akan menggantikan kita nantinya," tegas Siti Munziarni, Mantan Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil itu.

Terakhir dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TK Pembina, dan mengharapkan kedepannya kegiatan tersebut bisa terus diselenggarakan.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TK Pembina dengan harapan kegiatan baik ini tetap dilestarikan karena berdampak positif bagi anak-anak," pungkasnya," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar