Sertu Jonni Pasaribu Hadiri Acara Lokakarya Mini Linsek di Aula Puskesmas Sungai Guntung

Sertu Jonni Pasaribu mengahdiri acara Lokakarya Mini Linsek di Aula puskesmas Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, Rabu (26/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM – Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmar Hadi yang diwakili oleh Sertu Jonni Pasaribu mengahadiri acara Lokakarya Mini Linsek di Aula puskesmas Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (26/10/2022) pagi.


Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu Lokakarya Mini Lintas Sektor. Lokmin linsek adalah rapat koordinasi yang diselenggarakan dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan yang memerlukan keterpaduan lintas program dan lintas sektor.


Acara langsung dipimpin camat Kateman Sutarno Wardoyo S. Sos dan di hadiri Danramil 06/Ktm
Di wakili Srt.Jonni Pasaribu, Kapolsek Kateman diwakili Kanit Bimas, Lurah Tagaraja, Kepala Rumah sakit Raja Musa, UPT Puskesmas Sei Guntung, Kepala KUA Kateman, Tim Diskes P2p Tembilahan, Kepala desa Se-Kecamatan Kateman, Ibu ibu kader Pos yandu kecamatan Kateman.
 

Menurut Sertu Jonni Pasaribu Inti acara adalah laporan kegiatan pelaksanaan program kesehatan dan dukungan sektor terkait, inventarisasi masalah dan hambatan dari masing-masing sektor dalam pelaksanaan kegiatan serta informasi baru.


Dikatakan Sertu Jonni Pasaribu membangun kesehatan, dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit.


"Tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, karena semua hal tidak akan berjalan jika seseorang tidak fit atau sehat," jelas Sertu Jonni Pasaribu.


Tentu dalam menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan harus keterlibatan semua pihak, semua elemen dan unsur terkait untuk bergandengan tangan, memperbaiki sistem dan merubah pola hidup sehat dimasyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan bangsa dapat terwujud.


"Kami TNI sangat mendukung program pemerintah dalam kesehatan apapun yang di minta negara kami siap membantu," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar