Peltu Luhut Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan untuk Tingkatkan Sinergitas yang Baik

Peltu Luhut menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, bertempat di Rt 04 Rw 02 Kelurahan Amal Bakti, Rabu (26/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Pembantu Letnan Satu (Peltu) Luhut Anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat, bertempat di Rt 04 Rw 02 Kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir.


Pelaksanaan Komsos, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat.


"Sebagai Babinsa, kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," ujar Peltu Luhut kepada awak media, Rabu (26/10/2022) pagi.


Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.


Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan elemen masyarakat di kelurahan Amal Bakti kecamatan Kateman sekaligus mengimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi COVID-19.


Dijelaskannya, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.


Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.


"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tutup Peltu Luhut.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar