Cegah Penularan Virus COVID-19, Serda AH Kumbara Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protokol kesehatan

Serda AH Kumbara melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan di pelabuhan kelurahan Kuala Enok, Rabu (26/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM – Personil  Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Sersan dua (Serda) AH Kumbara melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan (Protkes) dalam rangka pencegahan terjadinya penyebaran virus COVID-19.


Kegiatan himbauan protokol kesehatan tersebut di laksanakan oleh Serda AH Kumbara menyasar warga yang ada di pelabuhan Kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (26/10/2022) pagi.


Dikatakan Serda AH Kumbara pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, namun untuk di dalam ruangan, tetap menggunakan masker. Kegiatan himbauan protokol kesehatan tersebut menyasar langsung ke penumpang Speedboat baik kedatangan maupun berpergian di pelabuhan yang ada di kelurahan Kuala Enok.


"Iya saya menghimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah, agar lebih selektif Penggunaan masker," kata Serda AH Kumbara anggota Koramil 02/TM.


Dengan diberikan himbauan demikian, saat masyarakat diluar ruangan mereka akan paham pentingnya protokol kesehatan.


"Memang saat ini pemerintah sudah melonggarkan Penggunaan masker, namun tidak menutup kemungkinan  bisa saja virus COVID-19, menghampiri diri kita, jadi dengan kita antisipasi menutup kemungkinan kecil kita terserang virus," imbuhnya.


Selain memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Serda AH Kumbara juga memberikan sosialisasi kepada penumpang agar menggunakan masker saat di dalam speed boat.


"Saya setiap hari saat menghimbau , selalu memberikan pemahaman kepada para penumpang speed boat, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi jumlah tinggi," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar