Danramil 02/TM Hadiri Langsung Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMA 1 Desa Tanah Merah

Danramil Letda Inf Agusturahim menghadiri langsung acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah SMA Negeri 1 Desa Tanah Merah, Rabu (26/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Komandan Koramil (Danramil) 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim menghadiri langsung acara Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah SMA Negeri 1 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (26/10/2022) pagi.


Dikatakan Danramil 02/TM, gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran remaja usia sekolah dalam membiasakan untuk mengkonsumsi tablet tambah darah, konsumsi gizi seimbang dan aktifitas fisik. Untuk tablet tambah darah dikhususkan bagi remaja putri.


Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan adalah untuk menekan kasus stunting di Indonesia. Gerakan Nasional Aksi Bergizi di desa Tanah Merah sendiri dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMA Negeri 1 Tanah Merah).


Dikatakan Danramil 02/TM Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurang asupan gizi, infeksi berulang hingga kurangnya stimulasi gizi. Untuk itu perlu ada pencegahan sedini mungkin terutama pada calon ibu dimasa akan datang.


"Tadi dengan kegiatan diselaraskan senam bersama, dan minum Tablet Tambah Darah (TTD) Bersama Siswa Siswi Sekolah, semoga dapat mencegah terjadinya Stunting," katanya.


Tampak hadir Adapun yang hadir, Kapolsek Tanah Merah Akp Saukani, Kapus Tanah Merah Diwakili  M.Abbas, Kepala Sekolah SMA 1 Tanah Diwakili Drs Tony Milionery, Anggota Koramil 02/TM, Anggota Polsek Tanah Merah, Puskesmas Tanah Mera, Guru dan Siswa Siswi SMA 1 Tanah Merah 280 Orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar