Peringati Hati Kesehatan Nasional ke-58, Dinkes Inhil Berangkatkan 25 Peserta Operasi Katarak

25 orang peserta operasi katarak diberangkatkan ke Pekanbaru, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Suriyadi)

 


SIBERONE.COM - 25 orang peserta dari 5 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir diberangkatkan ke Pekanbaru, Riau untuk menjalankan operasi katarak, Sabtu (22/10/2022).

Pelaksanaan bakti sosial operasi katarak yang dilakukan Dinas Kesehatan Inhil ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58. Yang mana penyelenggaraan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru.

Kepala Dinkes Inhil Rahmi Indrasuri melalui Sekertaris Dinkes Wanhar memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.


"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini. Dengan adanya dukungan dan kerjasama ini tentunya melalui penyiapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Puri Husada yang telah bekerja sama dengan pihak Dinkes Kabupaten dan Dinkes provinsi serta upaya ini diperkuat dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) termasuk untuk pelayanan operasi katarak ini," kata Sekretaris Dinkes Inhil Wanhar, saat diwawancarai awak media.

Sekretaris Dinkes Wanhar mengajak untuk berkerjasama memberikan informasi untuk registrasi operasi katarak.

"Untuk pelaksanaan Bhakti sosial operasi katarak ini telah tersebar di Kabupaten kota hingga ke Kecamatan khususnya di wilayah Kabupaten Inhil melalui link dan informasi untuk registrasi operasi katarak yang dilakukan di rumah sakit Awal Bros Pekanbaru, serta sudah dilakukan screening oleh dokter mata RSUD PH sebelum proses keberangkatan atau dirujuk ke Provinsi," jelasnya.

Kemudian, ia berharap keberangkatan ini membawa berkah, serta kegiatan yang digelar tersebut berjalan lancar.

"Tentunya kita berharap seluruh peserta yang berangkat tetap dalam keadaan sehat dan dilaksanakan segala pelaksanaan nya. Jadi kami berpesan kepada seluruh peserta khusus yang akan melakukan operasi untuk terus melakukan hal yang baik bagi yang membutuhkan dan menebarkan semangat cinta kasih yang universal 'Bangkit Indonesiaku Sehat negeriku',"  pesannya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar