Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir Pekanbaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KKIH Pekanbaru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144H, yang digelar di Anjungan Inhil Purnama MTQ Pekanbaru, Minggu (16/10/2022). (sumber foto: Debi Candra Sahriwan)

 

 


SIBERONE.COM - Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144H, yang digelar di Anjungan Inhil Purnama MTQ Pekanbaru, Minggu (16/10/2022).

Acara dihadiri Bupati Inhil yang diwakili Sekretaris Daerah, H Afrizal, Ketum KKIH Hj. Nurlia, Sekretaris KKIH Zainal Arifin beserta jajaran pengurus dan sejumlah tokoh masyarakat Inhil yang ada ibu Kota Provinsi Riau, ratusan warga dan mahasiswa Inhil yang ada di Kota Pekanbaru.


Ketum KKIH Pekanbaru Hj. Nurlia mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menegakkan syiar islam sekaligus mempererat silaturahmi antara sesama masyarakat Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Inhil.

Ia juga memaparkan program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh pengurus KKIH Pekanbaru 2022-2027.

"Saya juga sedang mengusahakan pemakaman umum untuk warga Inhil yang ada di Pekanbaru," ujar Mantan Anggota DPR RI itu.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Inhil Afirzal memberikan apresiasi kepada KKIH yang telah melaksanakan kegiatan maulid nabi dengan menunjukan kekompakan antar pengurus.

"Mudah-mudahan kehadiran warga Inhil di Pekanbaru membawa berkah. Kami juga mengharapkan masukan dan saran KKIH untuk kemajuan daerah," katanya.

"Pesan pak Bupati mari kita jaga nama baik daerah Kabupaten Inhil," lanjut Afrizal.

Selain ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Marhalim, MA, kegiatan itu juga diisi dengan santunan anak yatim, penampilan kesenian rebana serta makan bersama.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar