Peltu Luhut Sasar Tempat Pangakalan Ojek, Berikan Himbauan Protokol kesehatan

Peltu Luhut melaksan kegiaatan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat, bertempat di Pangkalan Ojek dusun 2 kelurahan Amal Bakti, Senin (10/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Personil Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0134/Inhil, Peltu Luhut melaksan kegiaatan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat, bertempat di Pangkalan Ojek dusun 2 kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (10/10/2022) pagi.


"Hari ini saya menyasar para pangkalan ojek untuk memberikan sosialisasi kepada mereka tentang Protokol kesehatan anjuran pemerintah, karena para tukang ojek sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena propesi mereka jasa angkutan penumpang," jelas Peltu Luhut.


Dia menjelaskan bahwa penggunaan Masker saat membawa penumpang harus di gunakan, sehingga upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19 dapat terlaksana.


"Kita tidak tahu apakah penumpang yang kita bawa tersebut betul-betul dalam keadaan aman dari virus COVID-19, atau kita sekalipun betul tidak membawa virus, jadi antisipasi tersebut lebih baik menggunakan masker," tegasnya.


Menurutnya, begitu penting juga menggunakan masker, karena di jalan sangat berdebu jadi selain untuk mencegah virus COVID-19, dapat mencegah debu di jalan.

"Ya kalau sudah debu di jalan lain lagi virus COVID-19, bisa asma dan lain-lain lah, karena kita menghirup udara yang tidak bersih," tungkasnya.


Selain itu juga saat, di pangkalan ojek tidak saling berdekatan, lebih mengatur jarak duduk, ya apa pun untuk dilakukan demi menjaga kesehatan.


"Yang penting kita sehat dalam berkerja, dan pulang ke rumah juga dalam keadaan sehat sehingga keluarga di rumah aman, jadi begitu pentingnya kita menjaga protokol kesehatan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar