Baznas Inhil Berikan Bantuan Biaya Pengobatan kepada Seorang Mustahik

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, LC menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada mustahik, Rabu (28/9/2022).

 


SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indragiri Hilir memberikan bantuan biaya pengobatan kepada penerima zakat atau mustahik yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru.

Sri Rezeki Putri Amalia menderita penyakit yang mengharuskan gadis muda berusia 23 tahun tersebut menjalani perawatan medis secara serius. 

Kepala Baznas Inhil, H.M. Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag. MH melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Pendayagunaan Zakat, H. Subagio, LC dalam wawancara nya mengatakan baznas Inhil itu memiliki beberapa program dalam penyaluran bantuan, salah satunya ialah Muzaki Peduli duafa sakit.

"Hari ini kita memberikan zakat untuk meringankan biaya pengobatan Sri Rezeki Putri Amalia. Selain itu, untuk saat ini kita rutin berikan bantuan para kaum lansia yang ada di panti jompo bukan hanya untuk para lansia saja, melainkan untuk para perawatnya juga serta untuk masyarakat yang berhak menerimanya seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," ucap H Subagio Lc, Rabu (28/9/2022).

Tidak hanya itu, Baznas Inhil juga telah melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Keriting dan beberapa daerah lainnya untuk penyaluran bantuan.

"Beberapa waktu lalu kita sudah memonitoring ke Kecamatan Keritang, di wilayah Kota Baru, Pengalihan Keritang dan di Sungai Gergaji untuk kita melakukan pendistribusian bantuan untuk mustahik," ujarnya.

Terakhir, ia berharap makin banyak Muzaki yang berzakat melalui lembaga resmi pemerintah yaitu Baznas, sehingga makin banyak pula Mustahik yang akan terbantu.

Adapun beberapa program dalam penyaluran bantuan diantaranya Muzaki Peduli Duafa, Muzaki Peduli Duafa Sakit, Muzaki Peduli Duafa Cerdas dan Berakhlak,  Muzaki Peduli Bencana dan para Muzaki Peduli Da’wah Ilallah (Program Siar) atau pengiriman Dai.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar