Lakukan Pemulihan Lapisan Ozon, HMI Tembilahan Apresiasi Penanaman Mangrove di Desa Bekawan

Masyarakat Desa Bekawan melakukan penanaman mangrove pada peringatan hari ozon sedunia, (23/9/2022). (sumber foto: HMI Tembilahan)

 


SIBERONE.COM - Memperingati hari Ozon Sedunia dengan kegiatan penanaman 1000 batang bibit Mangrove pada 23 September lalu yang dilaksanakan di wilayah Desa Bekawan Kecamatan Mandah mendapatkan respon baik dari berbagai pihak.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, Ahmad Fauzi yang turut melakukan penanaman 1000 batang bibit magrove itu juga memberikan apresiasi luar biasa kepada pelaksana.

Hal itu diungkapkan Fauzi, mengingat penggunaan Bahan Perusak Ozon (BPO) sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi pemicu utama menipisnya lapisan ozon dan berpotensi merusak lingkungan. Maka, dengan melakukan reboisasi merupakan langkah yang tepat dalam mengkampanyekan pemulihan ozon.

"BPO sering ditemukan yang menjadi pemicu menipisnya lapisan ozon di samping gas buang kendaraan bermotor, polusi pabrik, penggunaan pestisida yang berlebihan, kebakaran Hutan dan penggundulan Hutan. Dimana terhitung hari ini sudah 37 tahun masyarakat dunia bersama-sama menyelamatkan bumi dari lapisan ozon dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan," jelasnya, Selasa (27/9/2022).

Dalam kegiatan penanaman 1000 bibit mangrove itu digelar bersamaan dengan festival mengongkah.

"Terimakasih kepada Bupati Indragiri Hilir telah menjadikan Festival Menongkah sebagai Event Tahunan Kabupaten Indragiri Hilir, semoga ini langkah awal untuk mengangkat budaya Suku Duanu sampai ke kanca Dunia," ujar Fauzi.

Dalam hal itu, kegiatan yang digelar Bangun Desa Payung Negri (BDPN) dan pemerintah Desa Bekawan.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar