Cegah Penyebaran COVID-19, Serda Edili Himbau Penumpang Speedboat Gunakan Masker

Babinsa Koramil 06/KTM Serda Edili Zalukhu melakukan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung, Senin (26/9/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu melakukan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan (Protkes) kepada penumpang speed boat untuk mengajak terus menggunakan masker, bertempat di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung. Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (26/9/2022) pagi.


 Untuk memastikan bahwa program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 babinsa berperan aktif untuk selalu menggunakan masker saat berpergian.

 

Selain itu Anggota Koramil 06/Kateman juga mengajak masyarakat untuk menerima vaksinasi sehingga mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19.

"Ya kita berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, karena vaksin mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19 dan dengan itu mampu terhindari dari segala sesuatunya yang kita tidak inginkan," jelas Serda Edili.


Lebih lanjut dikatakan Serda Edili, kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar segera, selagi vaksin gratis dan jagan takut vaksin halal sudah ada pertanyaan resmi baik itu secara tertulis maupun lisan dari majelis ulama Indonesia (MUI).


"Kadang masyarakat banyak mendengar dari sumber yang tidak berkompeten langsung ditelan mentah-mentah (hoax) jadi susah mau menerima, dan lebih percaya dengan kata-kata yang tidak jelas," imbuhnya.


Selian itu ia juga mengungkapkan pengecekan terhadap surat Vaksin, Serda Edili Zakaluhu juga menghimbau kepada penumpang speed boat untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


Walaupun saat ini virus COVID-19 sudah landai namun tidak menutup kemungkinan masih terjadi, jadi lebih baik diantisipasi sebelum hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.


"Jadi kita lakukan apa yang patut kita lakukan seperti tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi jumlah besar," tutupnya.


Sumber: Batituud Koramil 06/Kateman


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar