Tengah Jalani Rawat Intensif di Rumah Sakit, Bayi Kembar Siam di Padang Meninggal Dunia

Kondisi bayi kembar siam saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit padang, namun meninggal dunia pada Jumat (23/9/2022). (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Bayi kembar siam berkepala dua di Padang meninggal dunia, Jumat (23/9/2022). Sang bayi tutup usia usai dua hari mendapat perawatan intensif di RSUP Dr M Djamil, Padang.

Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof membenarkan hal itu. Dia menyebut, bayi malang itu meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Manajemen RSUP Dr M Djamil menyampaikan kondisi terkini bayi kembar siam asal Padang Pariaman.

Bayi kembar siam dengan kondisi satu badan dua kepala ini tengah dirawat intensif di Instalasi Kebidanan dan Anak RSUP Dr M Djamil Padang.

Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang Yusirwan mengatakan kondisi bayi tersebut sekarang sangat kritis dan yang diutamakan sekarang bagaimana keselamatan dulu, baru akan lakukan tindakan selanjutnya.

Bayi dengan satu badan dua kepala lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sadikin Kota Pariaman.

Direktur Utama RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Anung Respati membenarkan bayi kembar siam tersebut lahir di rumah sakit yang ia pimpin.

"Kalau lahirnya benar di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman pada Rabu (21/9/2022)," kata dia.

"Kami pada Rabu sore langsung merujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang. Kalau untuk kondisinya kami tidak tahu langsung ke pihak RSUP Dr M Djamil Padang saja," kata dia.

Bayi kembar siam itu lahir dari pasangan Adrianto dan Ayu Septiani. Keduanya merupakan warga Korong Patalangan, Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Anak tersebut berjenis kelamin laki-laki.

 


Sumber: iNews.ID/https://sumbar.inews.id/berita/baru-2-hari-jalani-perawatan-bayi-berkepala-2-asal-padang-pariaman-meninggal-dunia?_ga=2.51667945.1700535944.1663329711-768558078.1651929348


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar