Berkegiatan di Istana Bogor Saat PA 212 Demo di Jakarta, Kepala Sekretariat Presiden Sebut Jokowi Dengar Aspirasi

PA 212 Bersama forum islam Se-indonesia berkumpul kembali di patung kuda untuk melakukan unjuk rasa, Jumat (23/9/2022). (sumber foto: Tempo.co)

 


SIBERONE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang berkegiatan di Istana Kepresidenan Bogor saat PA 212 berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan jadwal Jokowi pekan ini sudah ditetapkan sejak minggu lalu. Jokowi dijadwalkan berkegiatan di Bogor pada akhir pekan.

"Kebetulan terjadwal sudah dari minggu lalu, Senin sampai Kamis beliau di Jakarta, hari Jumat biasanya akhir pekan jadwal cukup padat juga di Bogor," kata Heru dalam rekaman yang diterima, Jumat (23/9).

Heru menegaskan Jokowi bukan sengaja berkegiatan di Bogor karena ada demonstrasi PA 212. Dia berkata Jokowi memang punya kegiatan di Bogor hari ini.

Dia juga menyampaikan pemerintah tetap akan mendengarkan aspirasi demonstrasi hari ini. Heru membuka peluang perwakilan pemerintah menemui demonstran.

"Tentunya perwakilan pemerintah pasti ada. Semoga tuntutan itu bisa dicatat dan menjadi perhatian bagi kita semua," ujarnya.

Hari ini, PA 212 dan sejumlah ormas Islam mengadakan unjuk rasa di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka menyatakan sikap penolakan terhadap kenaikan harga BBM.

Aksi ini merupakan aksi kedua dari kelompok tersebut. Sebelumnya, mereka menggelar aksi serupa di tempat yang sama pada Senin (12/9).

 


Sumber: CNN Indonesia/https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220923155825-20-851835/jokowi-berkegiatan-di-bogor-saat-pa-212-demo-di-istana


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar