Amankan Wilayah, Serda Edili Lakukan Patroli di Wilayah Kecamatan Kateman

Babinsa koramil 06/KTM ajak warga Patroli Karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 08/KTM Serda Edili Zalukhu melakukan patroli pengendalian Karhutla di wilayah binaannya bertempat di Rt 06 Rw 05 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Sabtu (10/9/2022).


Babinsa Serda Edili mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Kateman khususnya di titik–titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

"Kami mengajak masyarakat untuk membatu memantau wilayah dari kebakaran hutan dan lahan. Dan kamu mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan," ujarnya.

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini tidak ada ditemukan titik asap dan api.

"Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil,” ucap Babinsa.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar