Ketua DPR RI Sebut Pihaknya Dengar Aspirasi Masyarakat Terkait Kenaikan Harga BBM

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani (sumber foto: Suara Merdeka)

 


SIBERONE.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengatakan pihaknya menampung aspirasi masyarakat yang melakukan demonstrasi terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Puan memastikan kenaikan harga BBM bakal jadi perhatian komisi terkait di DPR.

"Tentu saja DPR mendengar aspirasi dari masyarakat yang menyatakan aspirasinya, bahwa kenaikan BBM itu akan menjadi satu hal yang menjadi hal yang akan diperhatikan oleh DPR melalui komisi-komisinya," ujar Puan saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Puan menjelaskan, aspirasi yang ditampung oleh DPR pasti akan disampaikan ke pemerintah.

Dia menyebut DPR akan meminta pemerintah untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM.

Pramulya Sadewa Serikat Buruh menggelar aksi demonstrasi tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Selasa (6/9/2022).

"Kami meminta bahwa pemerintah memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini jangan sampai kemudian membuat rakyat menjadi lebih susah atau menjadi lebih sulit," tutur dia.

Kemudian, Puan menanggapi aksi walkout yang dilakukan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di rapat paripurna tadi, di mana mereka menolak kenaikan harga BBM.

Menurut Puan, berbeda pandangan itu hal yang lumrah.

"Apa yang tadi dilakukan oleh rekan kami dari Fraksi PKS ini proses demokrasi yang memang sudah dilakukan, berbeda pandangan itu biasa ya," imbuh Puan.

 

Sumber: Kompas.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar