Guna Mengatur Acara Kepala Daerah, Prokopim Inhil Lahirkan Inovasi JUKLAK PERKADA

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Guna meningkatkan Kinerja Pemerintah salah satunya harus di tunjang dengan kelancaran acara. Untuk itu, Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri yang memiliki wewenang penuh dalam pengaturan acara Kepala Daerah maka lahirlah sebuah inovasi JUKLAK PERKADA, Rabu (31/8/2022).

 

Saat dikonfirmasi awak media Nazar 
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah mengatakan Inovasi Pengajuan dan Pelaksanaan Pengaturan Acara Kepala Daerah yang disingkat dengan  (JUKLAK PERKADA)  yang di buat oleh Bagian Prokopim Setda inhil yang berfungi melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan pengajuan pelaksanaan pengaturan acara kepala Daerah,


"Jadi JULAK PERKADA mempersiapkan pelaksanaan jalannya acara, menyusun naskah dan sambutan pidato, mendokumentasikan kegiatan serta mendampingi kepala Daerah," kata Nazar.

Lebih lanjut dikatakan Nazar, adapun manfaat dari JUKLAK PERKADA ini adalah Koordinasi semakin meningkat,  penyampaian informasi dan komunikasi kepada para petugas terkait pengajuan dan pelaksanaan pengaturan acara kepala Daerah semakin cepat dan pembagian kerja yang jelas diantara petugas. 

"Inovasi ini kita ciptakan guna mempermudah, meningkatkan koordinasi, mendorong percepatan informasi dan komunikasi serta tersusunnya pembagian kerja yang jelas antar petugas," ungkap Kabag Nazar. 


Terakhir Nazar menambahkan, dengan Inovasi ini juga diharapkan dapat mempermudah koordinasi diantara petugas dalam pelaksanaan JUKLAK PERKADA dari mulai acara, sampai dengan berlansungnya acara.


"Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi inovasi yang dibuat, dapat menunjang petugas-petugas saat berkerja," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar