Ketua TP-PKK Sialang Panjang Turut Memeriahkan Perlombaan HUT RI ke-77

Kelompok TP-PKK Desa Sialang Panjang, Sumber foto: Humas Desa Sialang Panjang.

SIBERONE.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu bersama anggotanya turut memeriahkan lomba 17 Agustusan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dalam perlombaan tersebut tim Kukerta dari Universitas Islam Indragiri (UNISI) juga ikut andil dalam mensukseskan acara yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Sialang Panjang.

Berbagai perlombaan ini terlihat sangat seru, di mulai dari lari sarung, futsal sarung, estafet sarung, estafet tepung dan anyam ketupat yang pesertanya diikuti oleh masyarakat Desa Sialang Panjang khususnya kaum emak-emak.

Selain itu, kemeriahan lomba juga bekerjasama dengan emak dan balita, dengan lomba merangkak bayi dan lomba lari balita (Bayi Bawa Lima Tahun).

Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber, S.Pd, M.Si menuturkan bahwa, pasca pandemi covid-19 selama 2 tahun lamanya, banyak aktivitas yang dilakukan secara terbatas.

Dan dengan kondisi pandemi covid-19 saat ini yang terus melandai mudah-mudahan negara Indonesia ini bisa segera terbebas dari penyebaran virus tersebut.

Kendati demikian, maka di momentum HUT RI ke-77 ini masyarakat khususnya kaum ibu-ibu di Desa Sialang Panjang merasa dirinya ingin ikut berpartisipasi menyemarakkan suasana hari kemerdekaan.

"Keseruan ini adalah bukti bahwa kami kaum perempuan ingin turut andil dalam menyemarakkan HUT RI ke-77 ini, mudah-mudahan kita ke depannya bisa lebih meriah lagi dari pada tahun ini," tukasnya.

Terakhir, Yulianti Juber berharap, kedepannya pandemi yang saat ini terus melandai segera hilang dari peredaran bumi khususnya di negeri yang sangat dicintai ini.

"Harapan kita, semoga ke depan aktivitas kita tidak lagi dilakukan secara terbatas, dan sesuai dengan tema HUT RI tahun ini 'Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat' tahun-tahun berikutnya kita sudah bebas dari penyebaran virus covid-19," pungkasnya.

Wartawan: Yusuf.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar