Kunjungi Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, H Ikbal Sayuti Akan Beri Dukungan Bantuan Kebutuhan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Ketua Umum Rumah Persatuan Umat (RDP)  H Ikbal Sayuti melakukan kunjungan silaturahmi ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, untuk melihat langsung kondisi nenek-nenek. Bertempat di Jalan SKB Tembilahan, Kamis (18/8/2022) sore.


Kedatangan Ketua Umum Rumah Persatuan Umat (RDP) H Ikbal Sayuti bersama kepengurusan, di sambut ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan Yuliana Daud dan Sekretaris Habibie dan para pengasuh Lansia.


H Ikbal Sayuti mengatakan, sangat terharu melihat kondisi nenek yang terlantar dan mampu di jaga serta dirawat oleh orang-orang yang begitu mulia yang mampu memanusiakan manusia.

 

"Ini kalau bagi saya, sosok malaikat yang menyerupai manusia, bukan sembarang orang yang mampu menjaga nenek-nenek Lansia. Dikarenakan keadaan yang sudah tua dan banyak yang terhambat dari segi fisiknya, sehingga sangat membutuhkan pertolongan dari segi apapun dari para pengasuh," ujar H Ikbal Sayuti yang merupakan putra Asli daerah Inhil.

Menurut Ikbal Sayuti, merawat orang tua sangat wajar tapi itu kalau orang tua sendiri, "Namun yang di rawat ini bukan orang tua dan ada hubungan darah, itu yang saya kagumi, dan untuk saya itu yang tidak bisa saya lakukan, karena dengan penuh kesabaran hati ketulusan sehingga betul-betul orang pilihan yang mampu menjaga dan merawat orang tua lansia," tegas Ikbal Sayuti.

 

Lanjut Ikbal, semoga apa yang para pengasuh dan pengurus Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan lakukan dengan penuh semangat merawat Nenek-nenek Lansia ini menjadi amal ibadah.


Ikbal juga menyempatkan langsung bercerita dengan nenek Lansia yang ada di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia, untuk menghibur mereka dengan candaan serta motivasi menjaga kesehatan.


"Saya berharap Nenek-nenek Lansia semoga sehat terus di umur yang sudah sangat tua, dan semoga selalu bahagia di Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, dan juga berharap kepada pengasuh agar selalu menjaga dan merawat Nenek-nenek Lansia sebagai orang tua sendiri," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Ikbal Sayuti, mengenai Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan, dirinya akan memberikan dukungan berupa bantuan kebutuhan sehari-hari nenek Lansia.


"Insyaallah saya akan datang lagi, dan memberikan bantuan-bantuan kebutuhan pokok yang ada di pondok Bhakti Lansia, mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat serta umur panjang, sehingga dapat terus berbuat kebaikan kepada sesama manusia yang membutuhkan pertolongan," pungkasnya.


Sementara itu Ketua Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan Yuliana Daud, atas kunjungan ketua umum H Ikbal Sayuti bersama kepengurusan Rumah persatuan umat (RPU), mengucapkan terimakasih sudah mau datang melihat kondisi yang ada di pondok Bhakti Lansia.


"Alhamdulillah saya dan pengurus serta nenek-nenek Lansia di sini sangat senang kedatangan H Ikbal Sayuti, tokoh muda asal Inhil yang tergolong sukses di pusat ibukota Jakarta, mau datang langsung melihat kondisi kami di sini," kata Mak Yuli.


Yuliana Daud, juga menceritakan tentang pembangunan pondok Bhakti Lansia Tembilahan Bangunan yang sedang proses, namun masih terkendala dengan dana, dengan kedatangan Tokoh Muda Inhil tentunya banyak rekan-rekannya sukses di pusat ibukota Jakarta.


"Siapa tau bisa menceritakan tentang pondok Bhakti Lansia Tembilahan yang sedang membuat bangunan untuk nenek-nenek Lansia, bisa sedikit membantu, sehingga perkejaan tidak terhambat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar