Dinsos Inhil Bersama Kemensos RI Beri Bantuan ke Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia

Dinsos Inhil Bersama Kemensos RI Beri Bantuan ke Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Dinas sosial Kabupaten Inhil (Dinsos) Bersama Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Melalui Atensi Sentra Abiseka Pekanbaru Serahkan Bantuan Kepada 50 Calon PKKS data klaster anak, penyandang disabilitas dan lanjut usia Kabupaten Indragiri Hilir, Berlangsung di Rumah Singgah Dinas Sosial Jl. Bunga Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (11/8/22)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Djamilah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah bersedia berkunjung ke Kabupaten Inhil dan memberikan sekaligus menyerahkan bantuan bagi Calon PKKS data klaster anak, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

"Mudah-mudahan, dengan penyerahan bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga bagi Calon PKKS data klaster anak, penyandang disabilitas dan lanjut usia di Kabupaten Inhil yang hari ini mendapat kan bantuan yang sebelum nya telah di verifikasi oleh tim dinsos dan tim abiseka," ujarnya

Adapun dari Balai Sentra Abiseka Pekanbaru Hendri Suyanto mengatakan"Bantuan ini sebagai topangan bagi bapak dan ibu dalam membantu menghadapi situasi saat ini. Semoga dapat meringankan beban ekonomi keluarga," ucapnya 

Ia mengatakan bukan hanya itu, adapun bantuan yang seperti sepeda, warung atau disebut bantuan modal kewirausahaan dan alat transportasi atau sepeda kepada penerima.

Dalam arahannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kelancaran dan fasilitasi yang diberikan Dinsos, sehingga pelaksanaan penyerahan atensi dapat berjalan dengan baik.

" Adapun untuk Sentra Abiseka Pekanbaru ini merupakan salah satu UPT/unit dari Kemensos RI yang melayani 13 kabupaten, kota di Provinsi Riau dan Kepri. Kabupaten Indragiri Hilir merupakan salah satu wilayah yang dilayani," jelasnya.

Setelah melakukan assessmen Komperhensif terhadap 50 calon PKKS data klaster anak, disabilitas, dan lanjut usia, calon penerima bantuan sesuai dengan usulan dari pekerja sosial dan telah di verifikasi oleh tim dinsos dan tim abiseka agar sesuai dengan ketentuan penerima. 

"Sentra Abiseka melayani multi layanan terhadap berbagai permasalahan kesejahteraan sosial yang ada, termasuk bantuan kebencanaan yang terjadi," terangnya

Lebih lanjut dikatakan penyerahan atensi yang diberikan berupa alat bantu disabilitas/tongkat kaki tiga, paket sembako dan nutrisi sebanyak 50 paket, dengan terdiri dari beras, susu, gula, telur dan makanan lainnya.

 


Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar