Diduga Korsleting Arus Listrik Mesin Pompa Air, Kapal Sinar Jaya 1 Terbakar di Laut Natuna

KM Sinar Jaya 1 asal Sumut terbakar di Laut Natuna Utara, Kepulauan Riau (sumber foto: iNews.ID)

 

 

SIBERONE.COM - Kapal motor (KM) Sinar Jaya 1 terbakar hebat di Laut Natuna Utara, Minggu (24/7/2022). Kejadian tersebut mengakibatkan tiga anak buah kapal (ABK) luka bakar.

Identitas para korban kapal terbakar yaitu, Budi (42) mengalami luka bakar parah. Sementara Jefriadi (30) dan Riki (17) mengalami luka bakar ringan. 

Kasat Pol Airud Natuna, AKP Sandy Pratama Putra mengatakan, dua ABK mengalami luka bakar ringan dan satu ABK mengalami luka bakar yang parah. 

“Ketiga korban tersebut langsung dievakuasi menggunakan KM Hasil menuju Faslabuh Selat Lampa,” katanya, Senin (25/7/2022).

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi diduga akibat korsleting arus listrik mesin pompa air yang berada di bagian kamar mesin saat pemindahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dari tangki cadangan ke tangki induk.

"Kapal tersebut terbakar diduga akibat korsleting arus listrik. Ada tiga korban yang mengalami luka dan dievakuasi menuju Faslabuh Selat Lampa tadi sore," ujar AKP Sandy Pratama Putra.

Dia menerangkan, KM Sinar Jaya-1 dengan nomor selar GT.98 ND.3279/PPb ini sedang menangkap ikan di Laut Natuna Utara. Kapal yang dinakhodai oleh Hasan Basri Hutagalung tersebut berasal dari Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Saat kejadian, kapal naas tersebut langsung dibantu evakuasi oleh kapal ikan lain yang berdekatan. Setelah tiba di Faslabuh Selat Lampa, seluruh korban yang terluka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna guna mendapat perawatan lebih lanjut.

"Semua korban langsung dibawa ke RSUD untuk perawatan lebih lanjut," ucapnya.

Petugas masih memeriksa para saksi terkait peristiwa ini. Selanjutnya, para ABK yang selamat dan kapal yang terbakar ditarik oleh kapal lain untuk dibawa ke daerah asalnya.

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar