Minibus Terperosok ke Jurang Sukabumi, 4 Korban Luka Hingga Arus Lalin Macet

Sebuah minibus terjun ke jurang di Jalan Sukabumi-Palabuhanratu (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Sebuah minibus terjun ke jurang di Jalan Sukabumi-Palabuhanratu, Kampung Cibogo RT 04/02, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/7/2022). Akibat dari insiden itu, empat orang mengalami luka-luka.

Pascakejadian, arus lalu lintas di lokasi itu mengalami kemacetan lantaran banyak yang melintas di TKP memperlambat laju kendaraannya. Bahkan pemotor banyak pula yang berhenti karena penasaran dengan insiden tersebut.

Di saat yang bersamaan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah yang kebetulan sedang melintas, melihat tidak petugas di lokasi kejadian. Dia langsung turun dari mobil dinas dan mengatur arus lalu lintas. Selain menghubungi Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi dan Polsek Warungkiara. 

"Saya kebetulan sedang melintas TKP untuk menghadiri kegiatan di Cikembar lalu melihat ada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan terperosok ke jurang. Karena di lokasi banyak masyarakat yang melihat kecelakaan sehingga menghambat arus lalu lintas, lalu saya melakukan pengaturan," ujar Dedy kepada MNC Portal Indonesia. 

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar menuturkan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi dan bukti di lokasi kejadian, menyebutkan, Daihatsu Zebra bernopol F 1091 CA awalnya menabrak pohon mahoni lalu terperosok ke jurang sedalam 15 meter. 

"Minibus yang dikemudikan Dani (27) membawa 3 orang penumpang, melaju dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu. Pada saat melintasi jalan lurus agak menurun diduga tidak konsentrasi sehingga hilang kendali," ujar Fajar. 

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Fajar, sopir beserta tiga penumpangnya mengalami luka ringan. Pengemudi Dani mengalami memar di bagian tangan sebelah kanan dan di bagian kaki kanan, lalu Dede Suhardi, mengalami memar di bagian kepala dan di bagian pinggang. 

"Lalu dua penumpang lain, Taufan Rivaldo (20) mengalami lecet di kaki sebelah kanan dan Dian Irawan mengalami lecet pada bagian bibir dan memar pada bagian punggung. Semua korban saat ini sudah di bawa ke RSUD Palabuhanratu," ujar Fajar. 

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar