3 Rumah di Lampung Barat Ludes Dilalap Si Jago Merah Akibat Gas Bocor

Akibat gas bocor, Tiga unit rumah warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, dilahap si jago merah (sumner foto: TvOnenews.com)

 

 

SIBERONE.COM - Tiga (3) unit rumah warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, dilahap si jago merah pada Jumat (22/7/2022).

Dari pantauan media, kobaran api membuat dua unit rumah ludes terbakar, sementara satu rumah mengalami rusak berat.

Kemudian, berdasarkan informasi yang dihimpun, tiga unit rumah yang terbakar milik Iwan Saputra (48), Supardi (42), dan Joni Irwanto (54). Api berasal dari kompor yang mengalami kebocoran gas saat digunakan untuk memasak.

Peratin (Kepala Desa) Kenali, Rustam menuturkan, kejadian bermula saat warga sedang berkumpul menyambut kedatangan Iwan Saputra pemilik rumah, yang perjalanan pulang dari menunaikan ibadah haji. 

"Ibu-ibu sedang kumpul masak karena menunggu kepulangan Iwan Saputra pulang dari menunaikan ibadah haji. Tiba-tiba gas elpiji nya bocor dan langsung memicu percikan api yang langsung membesar. Dari kompor tersebut, api langsung membesar," kata Rustam, Jumat (22/7/2022).

Rustam menambahkan, api langsung membesar dan tak dapat dikendalikan lagi. Karena memang bagian rumah kebanyakan terbuat dari papan dan kayu, sehingga api dengan cepat melahap dapur dan seluruh bagian rumah.

"Yang habis total 2 rumah. 1 rumah tidak ludes, namun melahap sebagian rumah dan tidak dapat ditempati lagi. Kerugian akibat kebakaran mencapai Rp2 miliar," jelasnya.

Untuk diketahui, 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, warga setempat juga ikut memadamkan api secara manual.

"10 menit dari peristiwa kebakaran, petugas pemadam sudah tiba di lokasi. Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian," ungkap Rustam.

Saat ini para korban telah rumahnya terbakar mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi.

"Kita mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi agar dapat meringankan beban dari para korban," pungkasnya.

 


Sumber: TvOnenews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar