Buka Bimtek, Ini Pesan Bupati Ibrahim Ali

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat membuka Bimtek (Dok istimewa)

SIBERONE.COM - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Penyusunan, Pengendalian Dan Evaluasi Rencana Perangkat Daerah Kabupaten Tana Tidung Tahun 2022.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan, Senin (18/7/2022).

Bupati Ibrahim Ali berharap, dari hasil Bimtek ini nantinya setiap Perangkat Daerah menyusun dokumen perencanaan yang memuat kebijakan, program dan kegiatan yang piperlukan untuk mencapai sasaran pembangunan daerah baik dalam kurun waktu 5 tahun maupun 1 tahun (yaitu Renstra Dan Renja).

"Setiap peserta Bimtek untuk dapat mengikuti dan mempelajari dengan seksama bagaimana cara melakukann penyusunan, pengendalian dan evaluasi suatu rencana Perangkat Daerah, sehingga hal ini dapat menjadi komen dan ruang belajar untuk memperoleh ilmu yang seluas-luasnya dan sedalam-dalamnya memahami materi yang diberikan oleh narasumber," katanya Ibrahim Ali.

Dengan begitu, lanjut Ibrahim Ali, Bimtek ini dapat membantu pembentukan satu kesamaan persepsi dan pola pikir untuk menentukan strategi yang paling efektif dalam proses penyusunan, pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah, baik pada tataran/skala mikro sektoral perangkat daerah maupun pasa tataran makri Kabupaten Tana Tidung.

"Dengan Adanya Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Yang Baik Dalam Sistem Pembangunan Daerah Niscaya Akan Terwujud Kabupaten Tana Tidung Yang Berperadaban, Sejahtera, Indah Dan Humanis," kata mantan Ketua DPRD Tana Tidung tersebut.

Kegiatan ini Bimtek imi turut dihadiri oleh Seketaris Daerah, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Narasumber Rico Arya Radestya, S.E.,M.Si (Tenaga Ahli Pengandalian Dan Evaluasi Kementerian Dalam Negeri), Kepala OPD, serta seluruh peserta Bimtek Penyusunan, Pengendalian, dan Evaluasi Rencana Perangkat Daerah.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar