Berikan Pelayanan Pembuatan NIB, Diskop dan UMKM Inhil Akan Jemput Bola ke Daerah

Kadiskop UMKM Inhil, Ir H Ilyanto MT, (sumber foto: DiskopUMKM Inhil)

 

 

SIBERONE.COM - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kab. Inhil Akan melakukan jemput bola ke setiap Daerah guna memberikan pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi masyarakatnya. 

"Kegiatan yang sudah direncanakan dan akan dilaksanakan secepatnya membantu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para pelaku Usaha dalam membantu penerbitan NIB. Jemput bola dilakukan oleh tim relawan sahabat UMKM Inhil," ucap Kadiskop UMKM Inhil, Ir H Ilyanto MT, saat bersama media di kantor Diskop dan UMKM Inhil, Jl Swarna Bumi, Senin (18/7).

 

Ia menambahkan, langkah ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus pendataan UMKM yang ada di wilayah Inhil.

“Selama ini data UMKM yang ada di Inhil masih ada yang yang belum terdata, padahal potensinya sangat besar sekali. Paling tidak nantinya UMKM yang ada dapat meningkatkan potensi lokal di Inhil khususnya di daerah masing-masing," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa memfasilitasi perizinan UMK berbasis risiko rendah ini merupakan sebuah upaya dalam memfasilitasi masyarakat yang memiliki legalitas usaha berupa NIB.

“NIB adalah identitas pelaku usaha dalam rangka pelaksanaan kegiatan berusaha sesuai bidang usaha. NIB ini wajib dimiliki oleh pelaku usaha yang ingin mengurus perizinan berusaha bisa langsung ke kantor UMKM Inhil," tuturnya

Terakhir, UMKM Inhil akan terus Himbauan kepada masyarakat agar membuat NIB bahkan UMKM Inhil siap layani masyarakat tanpa pungutan Biaya.

“Melalui pendataan usaha masyarakat  di Kecamatan  diharapkan akan muncul produk unggulan yang ada di Inhil  bahkan pembuatan NIB gratis," tutupnya.

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar