Polres Tabanan Lakukan Gerai Vaksin di Wilayah Pedesaaan

Polres Tabanan melakukan Gerai vaksin di wilayah pedesaan dengan tetap mengedepankan humanisme dalam pelayanan Sidokkes. (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Polres Tabanan melakukan Gerai vaksin di wilayah pedesaan dengan tetap mengedepankan humanisme dalam pelayanan Sidokkes. Hal ini untuk mendukung program pemerintah mensukseskan vaksinasi massal, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Seperti halnya hari ini, Sidokkes Polres Tabanan melakukan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Tabanan dan Desa Petiga, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Jumat, (15/07/202) sekitar pukul 08:00 Wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Tabanan mengatakan demi melayani warga yang belum vaksin, dengan itu Polres Tabanan melaksanakan gerai vaksin tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk melayani warga yang belum tervaksinasi dan merupakan Bhakti Kesehatan Sidokkes Polres Tabanan untuk keselamatan masyarakat. Hal ini juga untuk mendukung  program pemerintah dalam rangka vaksinasi massal tahap ke-3 (booster). Khususnya di Kabupaten Tabanan agar semua masyarakat tervaksinasi booster. Hal ini sangatlah penting bagi kita semua untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. Dengan vaksinasi akan timbul antibodi Heard immunity pada masing masing orang tentu bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan ke-3 (booster). Jangan ada yang ketinggalan. Untuk vaksinasi kali ini yang menjadi sasaran adalah Pelayan Publik," ujar Kasi Humas Polres Tabanan. 

Kasi Humas juga menjelaskan bahwa kelancaran penyelenggaraan tersebut berjalan dengan baik berkat kerja sama antara TNI - Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

"Kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI - Polri, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi," kata Kasi Humas Polres Tabanan.

Disampaikan pula oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa pelaksanaan tersebut melibatkan 7 personil Sidokkes Polres Tabanan.

"Pelaksanaan gerai vaksin menugaskan 7 personil Sidokkes Polres Tabanan yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 5 sebagai vaksinator dan 2 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Astrazeneca. Dengan capaian vaksinasi menggunakan Astrazeneca 
pada tahap ke-1 sebanyak 2 orang masyarakat umum tervaksinasi dan pada tahap ke-2 masyarakat umum 2 orang serta 4 lansia, untuk tahap ke - 3 (booster) sebanyak 28 masyarakat umum dan 11 lansia. Total tervaksinasi hari ini 47 orang, hal ini sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan," ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

"Tetap patuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker. Jaga Diri , Jaga Keluarga, Jaga Negara dengan tetap disiplin Prokes," tutup Kasi Humas Polres Tabanan.

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar