Terkait Surat Somasi, Kades Saka Palas Jaya Belum Bisa Berikan Pernyataan Apa-apa

Hasil uji kompetensi Sekretaris Desa Saka Palas Jaya tahun 2022 (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Baru-baru ini, Kepala Desa Saka Palas Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan surat somasi yang dilayangkan oleh salah satu bakal calon Sekretaris Desa Saka Palas Jaya, Angga Saputra S.Sos. 

Pelayangan surat somasi ini diawali dengan dugaan Kades Desa Saka Palas Jaya yang belum memberikan rekomendasi untuk penerbitkan Surat Keputusan (SK) Sekertaris Desa (SEKDES) terpilih pada penjaringan Sekdes pada Februari lalu, 

Angga Saputra S.Sos merasa ditipu sebab terus dijanjikan SK akan menyusul namun hingga 3 bulan berkerja, SK Pengangkatan Sekdes belum juga diterbitkan.

"Kalau waktu itu saya kesitu dengan calon Kadus karena dua jabatan yang kosong. Kalau kata kadesnya waktu itu "masuk saja dulu, nanti aku menyusul". Waktu itu niatan saya bertanya kapan mulai masuknya," ucap Angga saat dikonfirmasi mengenai janji waktu pengeluaran SK. Senin, (11/07/2022).

"Karena ada bahasa seperti itu saya resign dari tempat kerja lama. Karena tidak mungkin bekerja di dua tempat di waktu yang sama," lanjutnya.

Didorong hal demikian, Angga menyatakan somasi atau peringatan kepada Kades Desa Saka Palas Jaya pada tanggal 11 Juli 2022.

Berdasarkan surat somasi yang dikeluarkan, Kades Desa Saka Palas Jaya diminta mengeluarkan SK pengangkatan Sekertaris Desa terhadap Angga Saputra, S. Sos paling lambat hari Rabu, tanggal 20 Juli 2022.

Dalam tenggang waktu yang diberikan jika SK pengangkatan Sekdes belum diterbitkan maka pelapor akan menempuh jalur hukum.

Dengan demikian, Wartawan media siberone.com mencoba mengkonfirmasi kepada Kades Desa Saka Palas Jaya, hal apa yang melatarbelakangi sehingga SK pengangkatan Sekdes belum diterbitkan.

Dalam penjelasannya, ia hanya meminta maaf dan tidak bisa memberikan pernyataan apa-apa terkait hal tersebut. 

"Maaf, kalau sy blm bisa memberikan pernyataan karna sekarang msh dlm proses harap maklum Terima kasih atas perhatiaanya," tulis Samijo, Kades Desa Saka Palas Jaya memalui pesan WhatsApp pribadinya. selasa, (12/07/2022).

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar