Megawati Minta Puan Maharani Rajin Keliling Daerah Temui Rakyat

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua kiri), dan Muhammad Prananda Prabowo (kedua kanan) (sumber foto: Tempo.co)

 


SIBERONE.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani belakangan aktif melakukan safari ke berbagai daerah di Indonesia. Ketua DPP PDIP itu mengaku alasannya rajin keliling Indonesia karena suruhan ibunya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya, Mbak Puan mau ngapain si muter-muter?” tutur Puan Maharani lewat keterangan tertulis, Senin, 4 Juli 2022.

"Pertama sebagai Ketua DPP Partai, kemudian sebagai Ketua DPR saya ditugaskan Ibu Ketua Umum untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan".


Kata Puan, tujuannya berkeliling Indonesia selain kunjungan kerja sebagai Ketua DPR, juga sekaligus melakukan konsolidasi partai. Puan menyebut, ia menggantikan kebiasaan Megawati agar tidak lagi berkeliling, karena kondisi sang ibu sudah tidak memungkinkan untuk aktif turun ke bawah.

"Saya memang termasuk orang yang meminta Ibu Mega itu enggak muter-muter seperti dulu, karena kita sayang sama ibu Mega, kita jaga kesehatannya. Kalau acara besar, acara urgent, acara penting, baru ibu akan hadir," tutur Puan.

Puan mengaku kadang merasa lelah karena setiap pekan harus berkeliling Indonesia, tapi dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

“Acara lagi, acara lagi, acara lagi, kenapa? Ya ini karena saya ingin ketemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan saya, dua tahun kita Covid-19 enggak ada pertemuan seperti ini, kan zoom lagi zoom lagi. Jadi karena saya ditugaskan muter lagi muter lagi, capek enggak, cape sekali,” ujar Puan.

Hari ini, Puan mengunjungi DPC PDIP Cirebon Jawa Barat. Sejumlah anggota DPR yang turut mendampingi Puan ke Cirebon adalah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto; dan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua Komisi V DPR Lasarus.

Kemudian ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris; Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Aimah Nurul Anam; dan Anggota Komisi VIII DPR RI My Esti Wijayati.

 

Sumber: Tempo.co


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar