Kodim 0314/Inhil, Laksanakan RLTH Rumah Seorang Buruh


SIBERONE.COM  - Bedah Rumah dalam Rangka Karya Bakti TNI, Kodim 0314/Inhil Kembali Melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di wilayah Koramil 01/Tembilahan Selasa (26/01/2021).

Program bedah rumah kali ini dilaksanakan di Jalan kembang Gang Kalibata Tembilahan Hilir.

Rumah yang di milik salah seorang buruh bernama Alipuddin (45) yang memiliki tanggungan anak berjumlah 5 orang.

Dalam Kegiatan Bedah rumah tersebut dihadiri Dandim 0314/Inhil yang diwakil Pasiops Kapten Inf.Tarmizi,Lurah Tembilahan Hilir Ramadahani,S.STP Perwakili PSMTI pak Syukur (Ameng) dan Atong, Babinsa Koramil 01/Tembilahan Serma Indra Mukri, Serda Deni Sutrisno,Serda Surahman,Serda Adri Camdra, Serda Ali Sabri dan Para Bintara dan Tantama Kodim 0314/Inhil di awali pemasangan Tiang tongkat Oleh unsur terkait.

Dandim 0314/Inhil yang diwakili Pasiop Mengatakan bahwa Program Bedah rumah tidak layak huni di wilayah Koramil 01/Tembilahan akan dilaksanakan selama 3 Minggu Kedepan dengan 5 titik kosentrasi diantaranya Kelurahan Tembilahan Hilir 2 Titik, Kelurahan Sei Beringin 3 titik dan Kelurahan Pekanarba 2 titik Kita harus dapat membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid19 di harapkan rumah ini nantinya dapat di huni oleh keluarga yg sejahtera bersama anak anak dan dapat dirasakan di tengah masyarakat yang kurang mampu serta terimakasih kepada donatur yang berperan aktif dalam kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi Ungkap Pasiops Kodim 0314/Inhil.

Sementara Perwakilan PSMTI yang diwakili Bapak Syukur (Ameng) menyatakan bahwa kami selaku organisasi Masyarakat Tionghoa Kabupaten Indragiri Hilir mendukung penuh Kegiatan Karya Bhakti Kodim 0314/Inhil dalam Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Tembilahan dan sekitarnya.

Program ini dapat mendukung pembangunan yang berkesinambungan terkhusus membantu warga yang kurang mampu tutupnya.

Lurah Tembilahan Hilir Ramadhanu,S.STP juga menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di wilayah kerjanya. 

Bapak Alipudin selaku warga penerima program bedah rumah kodim 0314/Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan bapak TNI yang telah merehab rumahnya.

"Tak menduga rumah saya mendapat program ini," ucapnya dengan terharu

Semoga Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya semakin erat dengan adanya kegiatan bedah rumah ini.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar