Dua Kru Kapal yang Hilang di Perairan Karimun Masih Belum Ditemukan

Tim SAR mencari 2 kru kapal yang hilang (sumber foto: Jurnal Terkini)

 


SIBERONE.COM - Petugas SAR gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Basarnas terus melakukan pencarian terhadap dua kru kapal barang yang dikabarkan hilang di perairan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (27/6/2022).

Kedua kru kapal tersebut adalah Sahrul (36) dan Mukhtar (60). Keduanya merupakan warga Desa Sungai Gayung Kiri, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir mengatakan, petugas SAR gabungan memfokuskan pencarian di sejumlah wilayah.

“Wilayah pencarian saat ini masih kita fokuskan di wilayah Karimun, tepatnya sekitar perairan Pulau Merak, perairan Pulau Tambelas dan perairan Pulau Sihantu,” kata Binsar, Senin (27/6/2022).

Hanya saja, kata Binsar, proses pencarian kedua nelayan saat ini terkendala oleh kondisi cuaca buruk.

“Lokasi pencarian sempat dilanda hujan dan saat ini terjadi angin dari tenggara dengan kecepatan 30 km/h dan ketinggian gelombang mencapai 0,5 sampai 1,25 meter,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, kedua kru kapal hilang setelah berangkat dari Tanjungbalai Karimun menuju Desa Sungai Gayung Kiri Pulau Rangsang Riau pada 25 Juni 2022.

Pasalnya, hingga saat ini kedua nelayan yang menggunakan kapal 2 GT bermuatan kasur tersebut belum kunjung tiba.

Sehingga, kedua kru kapal yang merupakan warga Desa Sungai Gayung Kiri ini diduga hilang ditengah laut.

 

Sumber: Jurnalterkini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar