Optimalisasi Pasar dan Digitalisasi, Pelatihan Gratis UMKM Pekanbaru Bersama JNE Ngajak Online 2022

Webinar JNE Ngajak Online 2022 (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - JNE kembali menggelar program webinar “Ngajak Online 2022” dan hari ini hadir untuk Provinsi Riau yang diadakan pada Senin, (27/06/2022) pukul 14:00-15-30 Wib.

Program JNE Ngajak Online ini telah diselenggarakan sejak tahun 2017 dan bertujuan memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Program Ngajak Online tahun 2022 ini bertemakan  “Goll..Aborasi Bisnis Online" yang diselenggarakan di 60 Kota, dan Pekanbaru merupakan Kota ke 21.

Workshop yang diselenggarakan secara virtual dalam bentuk webinar ini digelar untuk mendukung para pengusaha Surabaya di masa pandemi Covid – 19. Program berisi pelatihan gratis bagi pengusaha dan UMKM ini bertujuan mengajarkan para pemilik UMKM mampu bersaing dan memperluas pasaran produknya melalui digital atau sosial media.

Adapun pembicara yang dihadirkan JNE dalam webinar tersebut yaitu Branch Manager JNE Pekanbaru, Hui Mandra, Owner Emak CW, Indiana Sunita dan Owner Jingga Oleh-oleh, Utari Ferniadi yang memberikan kiat-kiat khusus dalam mensukseskan dan memajukan UMKM serta Head Of Roket Indonesia, Lutfhi Safitri Zain yang membahas keunggulan Program terbaru Roket JNE.

Webinar tersebut dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama membahas Optimalisasi Pasar UMKM dan Digitalisasi dan Sesi kedua khusus membahas layanan Roket JNE.

Hui Mandra menyebutkan dalam masa pandemi ini JNE terus berinovasi dan menggali Costumer dan UMKM yang berpotensi di Pekanbaru.

"Kami terus berinovasi dan menggali Costumer dan UMKM dengan tujuan memperbaiki perekonomian yang sebelumnya berdampak pada costumer UMKM dengan cara memberi fasilitas dan mengajak berkolaborasi dan menawarkan produk-produk atau program-program yang JNE punya agar costumer bisa menaikkan kembali perekonomiannya dan sama sama kembali menghidupkan perekonomian Riau maupun Indonesia," ujarnya.

Selain itu JNE juga menyediakan banyak program demi membantu UMKM dimasa pandemi.

"Adapun program pelayanan yang diberikan JNE program jemput untuk menjangkau semua wilayah, tidak hanya itu kami juga menyediakan layanan pergudangan untuk meringankan UMKM dalam mengelola prodaknya, jadi cukup berfokus pada produk maupun penjualan, dan satu lagi yang ada yaitu dimunculkan aplikasi Roket," jelasnya.

Selanjutnya pemberian kiat-kiat untuk pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usahanya, baik dari kualitas produk hingga pemasaran.

Wibinar dilanjutkan dengan tanya jawab antar peserta webinar dan pembicara.

Dilanjutkan dengan sesi kedua dengan pembahasan program terbaru JNE peluncuran Aplikasi Roket dengan Narasumber Lutfhi Safitri Zain.

Roket adalah sebuah layanan same day services dengan basis mobile app yang memberikan layanan mudah dan cepat serta nyaman digunakan.

"Tujuan kami mengembangkan JNE menjadi lebih baik demi membuat Pelanggan nyaman dan memiliki ekosistem di JNE, dimana semua pelayanan pengiriman bisa kami layani. Apalagi dengan adanya aplikasi roket yang mampu mempercepat pengiriman," jelas Lutfhi Safitri Zain.

"Dan untuk program spesialis ada untuk prodak makanan dan frozen food," tambah  Lutfhi.

"Dan untuk UMKM yang ingin berkerjasama silahkan DM Instagram @Roket_Indonesia. UMKM Pekanbaru atau dari kota-kota lain silahkan DM dan kita bisa ngobrol-ngobrol kerjasama apa yang bisa kita profit, namun yang paling memungkinkan untuk saat ini, kita bisa kasih free ongkir untuk teman-teman UMKM," pungkasnya.

Webinar dilanjutkan dengan kuis berhadiah.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar