Lapas Narkotika Rumbai Kanwil Kemenkumham Riau Bersihkan Lingkungan Masjid

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Erwin Siregar,(Sumber foto: Wartawan siberone)

SIBERONE.COM – Pramuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai melaksanakan Bakti Sosial di lingkungan Masjid At- Taubah. Kamis (23/6/22).

Kegiatan ini dihadiri dan diawasi langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik), Erwin Siregar. Yang juga didampingi oleh Kepala Subseksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan, Setyadi Priyanto serta Petugas. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi sesama anggota pramuka dan lingkungan Lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Rumbai melalui Kasi Binadik mengatakan bahwa bakti Sosial Pramuka Lapas Narkotika Rumbai ini merupakan wujud sikap kepedulian terhadap lingkungan. Dalam kegiatan bakti sosial, diharapkan Pramuka Lapas Narkotika Rumbai akan banyak mendapat pelajaran yang positif, seperti: mengajarkan sikap saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih sayang kepada sesama, membantu menumbuhkan sikap dan kepekaan sosial dari diri, serta menambah ketakwaan pada Allah SWT, yang semuanya itu tercermin dalam nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka.

Sebanyak 45 orang anggota Pramuka yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Setelah selesai melakukan kegiatan bersih-bersih dilanjutkan dengan arahan dari Kasi Binadik kepada anggota Pramuka Lapas Narkotika Rumbai. Kasi Binadik mengapresiasi kegiatan yang digagas para anggota Pramuka ini. Ia mengucapkan terima kasih karena anggota Pramuka berkenan membersihkan masjid. 

“Terima Kasih banyak kami ucapkan kepada anggota Pramuka Lapas Narkotika Rumbai yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pramuka Lapas Narkotika Rumbai” tutupnya.

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar