Dinsos Inhil Dampingi Kemensos RI Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Mutilasi di Tembilahan

Dinsos Inhil dampingi Kemensos RI melalui Abiseka Pekanbaru serahkan bantuan ke keluarga korban mutilasi di Tembilahan (sumber foto: Istimewa)

 

 

 

SIBERONE.COM - Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Abiseka Pekanbaru menyalurkan bantuan kepada keluarga korban mutilasi di Parit 4 Tembilahan Hulu, Jumat (17/6/2022).

Kepala Dinas Sosial Hj Djamilah melalui Kabid Resos Hj Nuraini menyampaikan kedatangan Dinsos mendampingi Kemensos  sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Kedatangan kami kali ini dalam rangka mendampingi Kemensos mengunjungi keluarga korban mutilasi terhadap anak kita F (10) untuk menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok serta pakaian kepada keluarga korban yang diberikan kepada abang kandung korban," ucap Hj Nuraini. 

Selain menyerahkan bantuan pihaknya juga menyampaikan pesan dari Kepala Kemensos Sentra Abiseka menawarkan pelatihan keterampilan ke Pekanbaru untuk abang kandung korban.

" Bagi abang korban kita akan berikan bimbingan berupa pelatihan keterampilan seperti, bengkel, ngelas, menjahit,barista dan lain-lain sesuai minatnya nanti," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan wanita yang akrab dipanggil Oma ini, keberangkatan abang korban hingga kepulangannya akan difasilitasi. 

"Dinas Sosial dan Sentra Abiseka akan memfasilitasi mulai dari keberangkatan, pelatihan hingga kepulangannya akan ditanggung, nantinya juga akan diberikan modal untuk usaha," lanjutnya. 

Terakhir ia mengatakan semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar