3 Pemuda di Pasuruan Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Rumah salah satu korban miras oplosan (sumber foto: Detik.com)

 


SIBERONE.COM - Tiga pemuda di Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Pesta miras maut ini digelar di dua tempat dan menggunakan minuman campuran alkohol, serbuk minuman energi, serta air tawar.

Kapolsek Purwosari AKP Safiudin menjelaskan dua lokasi pesta miras di Kecamatan Purwosari. Pertama digelar di rumah Didit Dwi Avandi (29), Dusun Sumberyudo, Desa Cendoro, Jumat (3/6) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pesta miras di rumah Didit Dwi diikuti enam orang. Selain tuan rumah, ada Gibson Irjau, Khomarudin Aldiansyah, Hermanto, Hatak Rusman, dan Roni Wijaya.

Pada pukul 23.45 WIB, Didit, Gibson, Khomarudin berpindah ke rumah Hermanto, Dusun Gutehan, Desa Karangrejo. Rusman dan Roni saat itu tetap tinggal karena sudah lemas tidak berdaya.

Di Rumah Hermanto, pesta miras dilanjutkan bersama Didit, Gibson dan Khomarudin. Kemudian pemuda lain, Candra Prasetyawan ikut dalam pesta miras yang dilakukan hingga pukul 03.00 WIB.

"Selanjutnya pada hari Sabtu pukul 11.00 WIB mereka semua pulang ke rumah masing-masing," jelas Safiudin, Senin (6/6/2022).

Pada hari Minggu (5/6) pukul 02.00 WIB, Khomarudin dilarikan ke RS Prima Husada Sukorejo. Ia dinyatakan meninggal pukul 03.15 WIB.

Kemudian Minggu sore, pukul 16.15 WIB, Gibson juga dibawa ke RS Sahabat Sukorejo, dan pada pukul 17.45 WIB dinyatakan meninggal dunia.

"Saudara Didit dinyatakan meninggal di rumahnya Minggu pukul 18.00 WIB," jelas Safiudin.

Sementara itu, empat pemuda lain bisa diselamatkan. Mereka sebelumnya juga dirawat di rumah sakit.

"Ketiga korban meninggal sudah dimakamkan kemarin," pungkas Safiudin.

 

Sumber: Detik.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar