Pemprov Riau Diminta Tuntaskan Pembangunan Proyek Jembatan yang Terbengkalai

Kondisi kerusakan Jembatang Sungai Piring yang terletak di Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Gaung Anak Serka Kabupaten Indragiri Hilir, (sumber foto: Antarariau)

 


SIBERONE.COM - Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti meminta Pemrov Riau menuntaskan pembangunan proyek jembatan yang terbengkalai di sejumlah wilayah di Riau yang telah dianggarkan melalui bantuan keuangan (bankeu) provinsi.

Hal itu diungkapkan Poti, lantaran banyaknya pembangunan infrastruktur jembatan yang mandeg di tengah jalan. Salah satunya jembatan di Langgar Payung Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu, yang sudah tiga tahun tak dilanjutkan pembangunannya. Kondisi serupa juga terjadi sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

"Kita minta agar Pemprov Riau fokus untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur terbengkalai. Kalau yang lama saja masih terbengkalai jangan bangun dulu yang baru," kata Syafaruddin Poti kepada ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Kata Poti, berdasarkan audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) meminta agar jembatan-jembatan yang terbengkalai ini seharusnya menjadi prioritas pembangunan.

"Sudah diaudit BPK, ini harus dijadikan prioritas pembangunan. Berapa banyak bantuan APBD provinsi yang sudah dikucurkan untuk pembangunan jembatan ini. Tapi tidak dieksekusi sampai selesai. Ini yang kita sayangkan," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Dia melanjutkan, terlebih lagi pembangunan jembatan ini merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat dan sangat dibutuhkan. Sangat disayangkan jika sudah dianggarkan tapi realisasinya masih jauh dari harapan. 


Sumber: Antarariau


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar