Apel Pagi, Kadivmin Ajak Jajaran Persiapan Diri Menghadapi TPI Demi Meraih Gelar WBBM

Kepala Kantor Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo Machmud, Memimpin Apel (Sumber foto:Humas Kemenkumham),

SIBERONE.COM – Pelaksanaan apel pagi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada Senin, (23/05) dipimpin oleh Pelaksanaan Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Achmad Brahmantyo Machmud, yang merupakan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau.

Dalam pelaksanaan Apel Diikuti oleh para pejabat struktural, JFT, JFU, dan PPNPN, apel digelar di lapangan Kanwil Kemenkumham Riau, tepat pukul delapan pagi.

Sebagai amanat, pembina apel meminta kesiapan seluruh jajaran dalam menghadapi desk evaluasi TPI (Tim Penilai Internal) yang merupakan sebuah tahap penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada tahap ini, Tim dari Inspektorat Jenderal selaku TPI akan terjun langsung untuk menguji kelayakan satuan kerja dalam memenuhi implementasi enam area perubahan program Reformasi Birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima.

“Tanpa terkecuali! Masing-masing individu harus meningkatkan integritas dan komitmen dalam mewujudkan budaya kerja yang anti-korupsi dan melayani publik dengan prima,” ujar Bram.

Sebagai wujud nyata dari integritas dan komitmen tersebut, Bram mengingatkan kembali tugas dan fungsi masing-masing ASN dalam mengikuti tata tertib sesuai dengan peraturan yang berlaku, terlebih sebagai satuan kerja yang telah meraih gelar WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). “Kedisiplinan kerja dapat dilihat dari kehadiran yang tepat waktu, baik itu dalam mengikuti apel, begitu juga dalam memenuhi jam kerja. Para petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan. Terutama bagi petugas duta layanan, untuk selalu menerapkan 5S: senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Ingat kembali tugas utama kita sebagai pelayan masyarakat yang harus menjaga integritas, menciptakan budaya anti korupsi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” tutup Bram.

 

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar