Banjir Air Pasang Melanda Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Pekerja Terjebak di Kepungan Air

Pelabuhan Tanjung Mas Semarang terendam air akibat banjir rob dan tanggul jebol (sumber foto: CNN Indonesia)

 


SIBERONE.COM - Banjir air pasang atau rob besar menimpa kawasan berikat Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Banjir rob kian diperparah "Tadi sekitar jam 15.30 tiba-tiba air menggenang dengan cepat dan tinggi. Dari kejauhan ada teriakan tanggul jebol, makanya saya cepat lari menyelamatkan diri, motor saya tinggal," kata salah satu warga, Eko, Senin (23/5).

Selain kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, tanggul laut jebol juga membuat jalur pantura Semarang-Demak tergenang air setinggi 50 centimeter dan menyebabkan kemacetan di ruas Sayung. jebolnya tanggul di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas yang membuat banyak pekerja terjebak di kepungan air setinggi satu meter.

Aparat Polri dan TNI dibantu BPBD Kota Semarang berupaya melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga dan pekerja yang terjebak di genangan air rob. Bahkan beberapa di antaranya harus merelakan motornya terendam air dan memilih menyelamatkan diri.

"Tadi sekitar jam 15.30 tiba-tiba air menggenang dengan cepat dan tinggi. Dari kejauhan ada teriakan tanggul jebol, makanya saya cepat lari menyelamatkan diri, motor saya tinggal," kata salah satu warga, Eko, Senin (23/5).

Selain kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, tanggul laut jebol juga membuat jalur pantura Semarang-Demak tergenang air setinggi 50 centimeter dan menyebabkan kemacetan di ruas Sayung.


Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar