Pondok Pesantren Modern Al - Azkiya Desa Pengalihan Inhil Gelar Wisuda Santri Akhir MI, MTs dan MA

Wisudawan santri akhir Pondok Pesantren Modern Al Azkiya Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Inhil (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Pondok Pesantren Modern Al Azkiya Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau kembali menggelar acara wisuda santri akhir pada Sabtu, (21/5/2022).

Wisuda santri akhir Pondok Pesantren Modern Al Azkiya berjumlah 129 orang dari 3 jenjang pendidikan, kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) 21 santriwan/i, kelas 9 Madrasah Tsanawiyah (MTs) 63 Santriwan/i dan kelas 12 Madrasah Aliyah (MA) 45 santriwan/i.

Turut hadir dalam acara tersebut wali santri akhir, masyarakat setempat, simpatisan dan keluarga besar PPM Al - Azkiya' Pengalihan Keritang.

Ketua Yayasan H. M. Arfah, SE selaku Anak dari Perintis Yayasan Raudhatul Azkiya dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada tamu yang bersedia menghadiri undangannya.

"Saya selaku ketua yayasan Pondok PPM Al -Azkiya sangat berterima kasih kepada seluruh yang hadir karena sudah sudi meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami," ucapnya.

H. M. Arfah, SE. juga mengingatkan kepada  para santri untuk selalu menuntut ilmu dan meraih cita-cita yang diinginkan. 

"Saya juga berpesan kepada seluruh wisudawan santri akhir hari ini, bahwa kejarlah cita - citamu setinggi langit, jangan putus sampai di sini, lanjutkan untuk jenjang yang lebih tinggi lagi," jelas H. M. Arfah, SE.

Dalam acara yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Azkiya KH. M. Ridwan, Lc, sebagai cucu dari Perintis lembaga PPM Al Azkiya, mengatakan bahwa dalam masa belajar bukan tentang proses namun tentang hasil yang didapatkan.

"Insyaallah anak-anak kita semua sudah sukses, sudah sukses dalam tahap nya saat ini. Mereka mungkin pernah mendapatkan hukuman selama belajar, tapi apakah hukuman itu masih ada atau masih berbekas sampai saat ini?  mungkin hanya sehari dua hari tapi setelah itu kembali pulih. Tapi, makna dari didikan itu, anak kita bisa baca do'a, membaca Al qur'an dengan baik, bisa mendoakan orang tuanya, bisa khutbah, bisa azan dan lainnya, semua itu akan berbekas sampai kapanpun," tutur KH. M. Ridwan, Lc.

KH. M. Ridwan, Lc. juga berpesan kepada seluruh Wisudawan Santri akhir untuk Shalat dan Berbakti kepada Orang Tua, perkara shalat inilah yang akan menjadi penolong di kemudian hari kelak serta setelah itu berbakti kepada orang.

Dengan demikian kembali tahun ini pondok pesantren modern Al azkiya memberikan apresiasi untuk 27 santriwan/i akhir yang berprestasi dari 3 jenjang lembaga pendidikan.

Dengan memberikan bingkisan berupa Al Qur'an sebagai saran untuk anak anak terus cinta terhadap Al Qur'an dimanapun dan kapan pun selalu membawa pondok di dalam kehidupan sehari harinya.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar