Ditinggal Berjualan, Pria Lajang di Kelurahan Peranap Diduga Gantung Diri

Foto ilustrasi (Sumber foto : krjogja.com)

 

SIBERONE.COM -  Tim Reskrim Polsek Peranap melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban diduga gantung diri di Rt 04 Rw 02 Jalan Padat Karya Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (9/5/2022) siang.

Entah apa yang merasuki pikiran pria lajang yang tinggal bersama orang tuanya ini hingga rela diduga mengakhiri hidupnya dengan seutas tali jemuran di rumahnya
Korban berinisial JA (21). 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan dan juga di kepolisian, korban sehari-hari tinggal bersama orang tuanya Sebelum kejadian naas itu, ayah korban, B.FA (55) berangkat berjualan keliling atau disebut (along along) dan meninggalkan korban sendirian di rumah.

Sedangkan ayah korban berangkat kerja dan baru pulang pada siang Senin. Keberangkatan orang tua korban pada pagi Ahad dan tidak pulang tidur di tempat keluarga di Dusun Lubuk Kandis karena kemalaman sehingga menginap di Dusun Lubuk Kandis.

Pada hari Senin, ayah korban baru pulang sekitar pukul 14.00 siang, ayahnya sampai di rumah dan langsung membuka pintu rumah dan terkunci dari dalam rumah.

"Ya, ayah korban belum tau keberadaan korban. Karena ayah korban menyangka korban masih tinggal di rumah sendirian dan baik- baik saja," ujar Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH melalui Kanit Reskirm Aiptu Yusmar. 

Menurutnya, ayah korban pulang ke rumah dan membuka pintu belakang rumah karena pintu depan terkunci dari dalam rumah, ketika dilihat di dapurnya ayahnya tidak melihat korban. Namun saat masuk ke ruang rumah ayahnya melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali jemuran. 

"Melihat itu, ayah korban langsung keluar dan meminta tolong kepada tetangganya dan melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RW setempat dan pihak RW melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian," ujar Aiptu Yusmar

Sedangkan adanya informasi warga Gantung diri, Kanit Reskrim Polsek Peranap Aiptu Yusmar yang didampingi anggota Reskrim Polsek Peranap langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 14.30.

Menurut Aiptu Yusmar hasil dari olah TKP didapati korban berinisial JA diduga gantung diri di ruangan rumah dengan menggunakan seutas tali tambang jemuran. 

Dikatakan Aiptu Yusmar sekitar pukul 14.30 jasad korban diperiksa oleh tim Rumah Sakit/Puskesmas Kecamatan Peranap Dari hasil visum di tubuh korban tidak ada ditemukan dugaan lainnya. Hasil visum juga menyatakan tidak dijumpai trauma lain pada bagian tubuh
Penyebab kematian.  


Wartawan : A.Rustandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar