Sudah Lakukan Koordinasi, Kades Terusan Beringin Jaya: Tidak Ada Aksi Penutupan Kanal

Foto jembatan desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran. (Sumber : foto istimewa)

 

SIBERONE.COM - Terkait akan dilakukan penutupan kanal penghubung sungai Pelangiran ke kecamatan Mandah apabila Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tidak ada memberikan titik terang.  

Informasi penutupan kanal tersebut akan dilakukan setelah hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022. Dimana Jembatan Teluk Lanjut di Desa Terusan Beringin Jaya Kecamatan Pelangiran amblas, masyarakat setempat keluhkan karena terhambatnya aktivitas, serta menjadi akses satu-satunya bagi masyarakat Dusun Teluk Lanjut untuk menuju ibu kota desa dan wilayah sekitarnya kini kondisi jembatan tersebut sudah amblas. 

Menyikapi hal tersebut Kepala Desa Terusan Beringin Jaya Hasbulah saat dikonfirmasi media  melalui selulernya mengatakan informasi penutupan kanal ini tidak ada, karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat dan pemerintah kabupaten. 

"Kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa dan telah memberikan penjelasan terkait tindak lanjut pembangunan jembatan ini, dan masyarakat juga sudah mengerti dan paham," ucapnya, Jum'at (06/05/22). 

Lebih lanjut, Kades Terusan Beringin Jaya Hasbulah mengungkapkan pihak Pemdes telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wabup Inhil. 

"Kita sudah ketemu langsung dengan Bupati HM Wardan dan Wabup Inhil H. Syamsuddin. Dalam pertemuan tersebut Bupati Inhil HM Wardan meminta pihak terkait yaitu Dinas PUTR Kabupaten Inhil segera bertemu masyarakat dan melaksanakan perbaikan," jelasnya. 

Kemudian, Kades Terusan Beringin Jaya Hasbulah menambah, dalam waktu dekat pihak PUTR Inhil akan melakukan survei ke lokasi. 
 
"Pihak PUTR Inhil juga dalam waktu dekat ini akan datang ke lokasi sekaligus bertemu dengan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, untuk mendapatkan informasi mengenai kesigapan pemerintah untuk menyikapi keluhan masyarakat ini, Siberone.com mencoba mengkonfirmasi Kadis PUTR, Umar, Jum'at (06/05/22). 

Namun hingga berita ini diterbitkan, nomor WhatsApp dan seluler pribadi Umar belum memberikan tanggapan meskipun saat dihubungi hp nya ber dering dan pesan WhatsApp centang dua.

 

Wartawan : Habibie


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar