Banser dan Aparatur Desa Bersinergi Bantu Lancaran Takbir Keliling Desa Karangsono


 

SIBERONE.COM - Dalam Rangka Menyambut 1 Syawal masyarakat Desa Karangsono antusias turun kejalan merayakan malam idul fitri dengan berbagai macam seni kerajinan tangan, sound sistem serta berbagai alat tabuh lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan hari kemenangan, acara takbir keliling melintas di jalan Karangsono Raya di Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten demak, Minggu, (1/5/2022) Malam.

Mustakim sebagai Kepala Desa Karangsono mengatakan kepada jurnalis media siberone.com bahwa kegiatan ini sudah berdasarkan musyawarah masyarakat dan mengikuti instruksi Pemerintah Kabupaten.

"Kita ini sudah mengikuti apa yang di instruksikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada masyarakat, juga sudah didiskusikan  kepada RT/RW dan kepada perangkat Desa, dan demi keamanan dan kelancaran kami menurunkan beberapa personil diantaranya Babinsa, Babinkamtipnas, Linmas serta bantuan dari Banser.," ujarnya Mustakim.

Mustakim juga menyampaikan rasa syukurnya karena tahun ini bisa kembali merayakan sambutan syawal yang meriah setelah 2 tahun ditiadakan.

"Alhamdulillah tahun ini Masyarakat Desa Karangsono bisa merayakan dan menyambut hari kemenangan dengan Takbir keliling, dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar," ucap Mustakim.

Antisipasi dengan berbagai personil keamanan diturunkan untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dan menjaga kelancaran Giat Takbir keliling masyarakat yang telah 2th beku.

4 dukuh di Desa Karangsono yang telah dua tahun tidak ada giat Takbir keliling karena dimasa pandemi covid 19, kini kerinduan masyarakat tak bisa dibendung lagi untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa untuk merayakan hari raya idul fitri  1 Sawal 1443 H.

Purnomo Kadus Desa Karangsono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keinginan masyarakat setempat.

"Karena lama tak ada kegiatan Takbir keliling, kegiatan ini murni dari aspirasi dan kemauan masyarakat, mereka turun kejalan dan kami hanya mengantisipasi dari hal hal yang tidak diinginkan," ucap Purnomo.

Ahmad Zainuri sebagai sekretaris Banser ranting Desa Karangsono mengatakan kepada jurnalis media siberone.com bahwa mereka telah menurunkan personil untuk membantu melancarkan giat takbir keliling.

"Kami menurunkan 10 personil Banser untuk  membantu kelancaran giat Takbir keliling masyarakat dibantu linmas, giat Takbir ini menempuh perjalanan 5 kilometer mengelilingi Desa Karangsono sambung menyambung dari berbagai umur dari remaja sampai orang tua dari 4 dukuh dan alhamdulillah giat Takbir malam ini berjalan lancar, setelah dua tahun vakum," ujar Ahmad Zainuri. 

 

Wartawan : Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar