Global Zakat Beri Santunan Lebaran Kepada 30 Mualaf di Pelosok Riau

Foto ilustrasi: int

 


SIBERONE.COM - Global Zakat Riau mendistribusikan santunan lebaran kepada 30 orang mualaf di Pulau Penyalai, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (30/4). Santunan untuk menyemangati para mualaf dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini.

Lokasi pulau ini cukup jauh dari Kota Pekanbaru. Untuk menuju Pulau Penyalai ini membutuhkan waktu 7-8 jam perjalanan darat dan 1 jam perjalanan laut.

Ustaz Nurman salah seorang warga di Pulau Penyalai mengatakan para mualaf senang dengan program santunan lebaran di tahun ini. Ia berharap santunan ini menjadi penyemangat para mualaf dalam merayakan hari kemenangan yang tinggal menghitung hari.

“Banyak warga di sini yang sudah menjadi mualaf. Kita terus memberikan dukungan kepada mereka untuk memperlihatkan bagaimana orang-orang Islam itu bersaudara, walaupun jaraknya jauh-jauh,” ujarnya.

Mukhtar dari Tim Global Zakat-ACT Global Zakat-ACT Riau telah menghimpun penyaluran zakat dari muzaki sejak awal hingga akhir Ramadan 1443 Hijriyah.

Dana yang terhimpun telah terimplementasi kepada puluhan Mualaf dan warga prasejahtera di daerah pesisir Riau. “Terima kasih kepada muzaki yang sudah mengamanahkan penyaluran zakatnya melalui Global Zakat-ACT Riau,” ujarnya.


Sumber : Antara Riau


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar