PSMTI Kateman, Beri Sembako ke Farkir Miskin dan Sarung serta Uang Saku ke Anak Yatim-piatu


SIBERONE.COM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kateman kembali memberikan bantuan 150 sembako bagi yatim piatu dan farkir miskin yang bertempat di Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (29/4/2022).

Saat dikonfirmasi awak media ketua PSMTI Kateman Mawi Sanusi (Akai) mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako tersebut untuk kepada yatim-piatu dan farkir miskin yang ada di Kelurahan Tagaraja.

Untuk diketahui 150 paket untuk fakir miskin. Berbentuk sembako. Sedangkan 150 untuk anak yatim piatu. Berbentuk sarung dan uang saku.


"Iya kami (PSMTI) Kateman kembali menyalurkan 150 paket sembako dan 150 berbentuk sarung dan uang saku. Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat meringankan beban anak yatim-piatu dan farkir miskin yang ada di sini dalam menyambut hari raya idul Fitri," ujarnya.

Ia juga mengatakan setidaknya bantuan tersebut, langsung menyasar, dan di data para pengurus PSMTI Kateman dan dari hasil yang di data sebanyak 150 paket sembako yang diberikan pada hari ini. Dan sarung serta uang saku bagi anak yatim-piatu.

Kegiatan tersebut dikatakan Akai, walaupun berbeda keyakinan, namun dalam berbuat kebaikan tidak mengenal agama dan suku dari mana saja.

"Ya walaupun kami dari warga Tionghoa dan agama berbeda, namun rasa persaudaraan kami di sini saling toleransi, kadang kita ke suku ini dan suku lainnya, begitu juga suku-suku yang lain kalau kami ada kegiatan mereka hadir. Begitu sangat mejemuk dan toleransi di sini kami di sini saling berpegangan tangan saling rangkul," ucap Akui.

Terkahir dikatakan ketua PSMTI Kateman Mawi Sanusi. Dengan bantuan tersebut sedikit meringankan beban mereka. Mudah-mudahan mereka senang dan dapat merasakan kebahagiaan.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini, walaupun sedikit namun setidaknya ini kepedulian kami terhadap sesama, dan mudah-mudahan mereka senang dan bergembira dalam menyambut hari raya idul Fitri," tutupnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Kateman, Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko. Kapolsek Kateman AKP A Raymon Tarigan. Lurah Tagaraja Hendry John.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar