Tebar Takjil Pengurus OSIS SMP Islam Terpadu Harapan Bunda Semarang


 

SIBERONE.COM - Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMP) Harapan Bunda membagikan takjil 100 bungkus di jalan Brigjen sudiarto kota kota semarang pukul 17.00 wib (19/4/2022). 

Nur Adi Putri Satiti sebagai Wakil Kepala Sekolah SMPIT Harapan Bunda mengatakan kepada jurnalis media siberone.com semoga agenda ini bisa memberikan dampak yang positif untuk anak anak secara kusus yaitu pengurus OSIS agar terbiasa untuk berbagi kepada sesama dan tujuan secara luas agar kita bisa memberikan kepada masyarakat umum bahwa berbagi takjil itu sangat menyenangkan dan memang harus dilakukan oleh semua umat islam.

"Agenda berbagi ini terus berlanjut walau bukan bulan romadhon, semoga bisa mengaplikasikan agenda berbagi takjil ini kedalam kehidupan sehari-hari," ujar Nur. 

Lukman Afifudin sebagai koordinator bidang kesiswaan mengatakan kepada jurnalis media siberone.com bahwa kegiatan berbagi dengan sesama pada bulan romadhon sehingga bisa memberikan makanan buka puasa kepada para pengguna jalan, tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, pengemudi ojol ataupun orang-orang yang belum sempat berbuka.

"Semoga di bulan romadhon ini bisa berkah bisa saling berbagi kepada orang-orang yang belum sempat pulang ke rumahnya," ujar Lukman. 

Beliau juga menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan untuk anak anak agar bisa melatih saling berbagi kepada sesama khususnya di bulan Ramadhan ini.

"Tujuan untuk anak-anak dalam berbagi adalah untuk melatih bisa berbagi kepada sesama kususnya di bulan Ramadhan ini karena kepada orang lain pahalanya akan mendapatkan orang yang puasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut," ujar Lukman. 

Aqila Diva Adhania kelas 7C mengatakan sangat seru berbagi takjil kepada pengguna jalan meskipun basah kuyup.

"Seru bangetsih dalam keadaan hujan deras dan basah kuyup kita semua tetap melanjutkan berbagi kepada pengguna jalan semoga berkah kepada pengguna dan kepada kita semua Aamin," ujar AQila

Wakil Kepala Sekolah SMPIT Harapan Bunda juga mengatakan menjalankan salah satu program pengurus OSIS yaitu berbagi takjil.

"Kegiatan Ini merupakan salah satu kegiatan program pengurus OSIS dan secara umum kita ingin menebarkan juga brending sekolah SMPIT harapan Bunda yang berada di kelurahan penggaron kidul kecamatan pedurungan kota semarang," tutup Nur Adi Putri Satiti.
(Agus r) .


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar