Pria di Tembilahan Diduga Curi Baju Terekam Kamera CCTV, Warganet: Ikhlaskan Aja Sekalian Sedekah


 

 

SIBERONE.COM - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya viral di media sosial lantaran aksinya terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya yang diduga mencuri pakaian di sebuah toko di Jl. Batang Tuaka Tembilahan.

Video nekat pria yang tampak memakai kaos oblong ini dibagikan oleh akun Facebook @Amran Far di wall pribadinya.  Dalam unggahan tersebut sudah dibagikan 60 kali dan sudah terdapat 110 komentar warganet di dalamnya. 

Dalam unggahannya Akun @Amran Far menuliskan kekecewaannya terhadap pelaku yang masih muda dan gagah tapi mencuri. Tidak sampai di situ, Amar Far juga mendoakan si pelaku yang menggunakan peci hitam agar cepat kaya. 

"Mf y abg ganteng anda tercyduk, umur masih muda dan gagah tapi masya Allah kerjanya ngmbil punya org,,,, moga cpt kaya y abg pake peci hitam," tulis @Amran Far, Selasa (19/4/2022).

Saat dikonfirmasi pihak media Siberone.com pemilik akun Facebook yang bernama @Amran Far tersebut mengatakan tidak ingin memperpanjang masalah dan membiarkan pelaku begitu saja.

"Kita tidak memperpanjang kedalam jalur hukum, dan biarkan begitu saja," ucapnya, Selasa, (19/04/2022).

Dalam video yang diposting tersebut tampak pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor matic warna gelap. Pria terlihat mengenakan atasan berwarna abu-abu dan celana berwarna gelap, tanpa memakai helm.

Dari video tersebut juga terlihat pria tersebut sibuk melihat-lihat pakaian, namun saat penjaga toko lengah pria tersebut diduga mencuri 2 lembar celana dan kemudian bergegas melarikan diri menggunakan kendaraan roda duanya.

Selang beberapa saat kemudian, pria tersebut kembali lagi. Seperti sebelumnya, Ia kemudian memilih-milih baju. Namun pelaku tidak berhasil mendapatkan apa-apa.

Dalam Video yang berbeda di postingan yang sama, terlihat pria itu juga mencuri 1 kotak diduga parfum disebuah toko yang belum diketahui nama dan alamat toko tersebut.

Beragam komentar warganet terkait dengan kejadian ini, salah satunya pemilik akun @Fitra Pradana Dolken yang menuliskan kekesalannya atas aksi pria ini. "Honda mahal,nukar celana tak bisa gawat," tulisnya. Artinya Punya Motor Mahal tapi membeli celana tidak bisa, gawat.

Ada juga yang berkomentar agar diikhlaskan saja, dan menganggap kejadian ini sebagai sedekah. "Ikhlskan aja seklian sedekah,mungkin yang punya tokoknya kurang sedekah,jadikan amal jariah di dunia," tulis akun @Ria Sari


Tidak lama berselang dibalas sama akun @Amran Far Ria yang menyebutkan kalau untuk amal jariah ya diperuntukkan untuk umum, tapi kalau pribadi tidak terkategori amal jariah. "Sari klo amal jariah itu untuk umum/org banyak. Klo untuk prbadi bukn amal jariah namya ibu," jelasnya. 


Sementara ada akun di bawah lagi yang bernama @Siti Hajar  memberikan nasehat kepada akun @Ria Sari agar tidak memberikan komentar seperti itu kepada warga yang terkena musibah, dan Siti Hajar juga mendoakan pelaku segera insaf. "@Ria Sari jangan gtu lh komennya saudara lg kenak musibah, semoga yg ngmbil tu insab tdk merugikan orang lain," tulisnya. 


Sampai sekarang, Rabu (20/4/2022) postingan ini masih dikomentari Warganet. Belum diketahui pasti kelanjutan apakah pelaku sudah melihat wajahnya viral di medsos, dan hingga berita ini diterbitkan pemilik toko belum membuat laporan secara resmi ke pihak berwajib.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar